Kabur ke Palembang, Begal Diciduk Polisi 

foto/endri.

OKI- Meski sudah melarikan diri ke Palembang, Jono alias Tono (36) tersangka begal sepeda motor yang sering beraksi di seputaran Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diringkus Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kayuagung.

Jono diringkus pihak berwajib di bawah Jembatan Ampera, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palemban, Senin (15/1) sekitar pukul 22.00. Selainnya, polis juga meringkus Ali (52) dan Aluk (42) warga Banyuasin yang menadah barang curian tersangka Jono.

Berita Sejenis
1 daripada 48

Kapolsek Kayuagung AKP Feriyanto melalui Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka, berikut dua orang yang membeli barang hasil curian dari tangan tersangka JN.

Ia mengatakan, penangkapan tersangka bermula ketika pihaknya menerima laporan korban yang langsung ditindaklanjuti dengan penyelidik. “Setelah kita selidiki dengan ciri-ciri yang disebutkan korban, kita berhasil mengamankanya,” kata Ilham, Selasa (16/1).

Modus yang digunakan tersangka, yakni berawal ketika korban Rafik yang kesehariannya sebagai tukang ojek itu mengantarkan JN sebagai penumpang. Setiba di Desa Banding Anyar, pelaku mengusap wajah korban menggunakan balsem.

“Korban dan pelaku sempat berkelahi. Namun ketika JN mengeluarkan pisau, korban ketakutan dan lari menyelamatkan diri. Saat itulah pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban,” tambahnya.

Akibat perbuatannya itu tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana kurungan di atas lima tahun. “Kita juga amankan dua orang penadah motor korban. Selanjutnya akan kita kembangkan, diduga masih ada TKP lainnya,” tutup Ilham. Korankito.com/endri/depe.

AN