KA Hantam Toyota Rush, Dua Bocah Jadi Korban

foto/ujang.

Lahat- Kecelakaan di perlintasan rel kereta api kembali terjadi. Kali ini Kereta Api menabrak mobil minibus Toyota Rush di seputaran Kelurahan RD PJKA Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Senin (15/1) sekitar pukul 09.00.

Beruntung, Eman (26) sopir mobil dengan nopol BG 1112 DL itu selamat dari insiden maut tersebut. Hanya saja, mobil yang gunakan terpental ke sisi kiri jalan dan menabrak dua bocah yang sedang bermain di tempat kejadian perkara (TKP).

Berita Sejenis
1 daripada 17

Sehingga seorang bocah yang diketahui bernama Inka harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Sementara, temannya Angel yang tidak mengalami cedera yang serius dikembalikan kepihak keluarganya.

“Mobil (Toyota Rush) ini mau melintasi rel kereta api, mungkin karena tidak mendengar suara serine dan tidak melihat adanya kereta api. Jadi pas mau melintasi rel, tertabrak kereta api,” ucap Sigit Santoso (27) ketika di temui di lokasi.

Ia menambahkan, setelah ditabrak kereta api itu mobil berwarna abu-abu itu terpental dan menabrak dua anak kecil. “Sopirnya lelaki Pak. Pas terpental itu, mobil ini menabrak anak kecil yang sedang bermain dibawa pohon itu,” katanya.

Sementara itu, salah satu keluarga sopir yakni Darli mengatakan kejadiannya berawal ketika menyuruh Eman mencuci mobilnya. “Kronologisnya saya tidak tahu. Saya menyuruhnya untuk cuci mobil dan mendapatkan kabar korban kecelakaan,” tuturnya.

Di sisi lain, Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi melalui Kanit SPKT Ipda Edi Surisno membenarkan adanya kejadian itu. Ia mengatakan pihaknya masih mendalami kasus kecelakaan yang melibatkan mobil pribadi dan kereta api itu.

“Penumpang mobil satu orang. Korban lainnya dua anak kecil yang saat kejadian bermain di lokasi, sehingga ditabrak mobil yang terpental itu. Kita masih dalami dan memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian itu,” tutupnya/ujang/depe.