Bisa Dipercaya

RD Rombak Pemain, Beto Ditempatkan di Lini Belakang

foto/ist.

Bekasi – Sriwijaya FC sukses membungkam Bekasi Selection dengan skor 7-0 pada laga ujicoba, Sabtu (13/1).

Pada laga tersebut, terlihat ada yang berbeda dari Laskar Wong Kito. Dimana Perlatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan melakukan perombakan dengan menempatkan beberapa pemain yang selama ini menjadi penghuni lini belakang, menjadi berposisi di lini depan.

Berita Sejenis
1 daripada 171

Meski di awal babak pertama sempat kesulitan, namun lambat laun skuad yang baru diresmikan itu mampu menemukan irama permainan.

Bahkan, para penyerang Bekasi Selection tersebut tak cukup kuat menembus pertahanan Sriwijaya FC yang pada laga ini justru dikomandoi Alberto ‘Beto’ Goncalves.

RD pun sangat mengapresiasi memuji kerja timnya pada laga ujicoba ini. Kepiawan pemainnya di lapangan sesuai dengan apa yang ditargetkan RD.

“Terima kasih untuk pemain. Permainan itu sangat baik sekali. Saya tidak mempermasalahkan skor. Saya senang karena pressing dan aliran bola sudah sesuai dengan taktik yang kita inginkan,” ujar RD.

Kendati begitu, RD mengharapkan anak asuhnya tak cepat puas dengan hasil yang telah di capai, mengingat masih ada beberapa tugas berat yang harus diselesaikan sebelum melakoni Piala Presiden pada 16 Januari 2018 mendatang.

“Di Piala Presiden, lawan akan jauh lebih kuat, jadi saya harap pemain tetap fokus mempersiapkan diri. Besok pagi setelah sarapan ada sesi recovery di kolam renang dan massage, setelah makan siang seluruh tim akan berangkat ke Bandung,” lanjutnya.

Sementara itu, Menurut Makan Konate yang mendapatkan kesempatan menjajal di lini depan, merasa tak keberatan dengan formasi baru yang telah dimandatkan RD.

Menurutnya, apapun posisi yang diberikan, harus diterima dengan penuh tanggung jawab.

“Di SFC saya bermain sedikit melebar, namun itu bukan masalah karena untuk kepentingan tim. Posisi ini pun sudah pernah saya mainkan sebelumnya, dimanapun saya akan ditempatkan saya siap. Sekarang kami akan fokus menghadapi Piala Presiden, persiapan sudah cukup baik sejauh ini,”  tutur ex skuad Persib Bandung ini.korankito.com/nisa/die