Bisa Dipercaya

Enam Punggawa Asing SFC Turun di Pilpres

foto/nisa.

Palembang – Perubahan regulasi pada kompetisi pramusim Piala Presiden, membawa angin segar bagi Sriwijaya FC.

Bahkan klub yang bermarkas di Jakabaring tersebut berencana akan segera mendaftarkan enam pemain asingnya yakni Alberto ‘Beto’ Goncalves, Esteban Viscarra, Manuchercr Dzhalilov, Makan Konate, Mohammadou N’diaye, dan Yoo Hyun Koo.

Berita Sejenis
1 daripada 171

“Saya akan memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain karena sejak awal tujuan kami mengikuti turnamen Piala Presiden ini sebagai persiapan menghadapi Liga Satu,” ujar Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, Minggu (14/1).

Pelatih asal Metro, Lampung berinisial RD tersebut mengungkapkan, jika saat bergulirnya Piala Presiden nanti, timnya juga akan menggelar dua laga ujicoba. Hal itu dilakukan karena RD mempunyai keinginan untuk mencoba variasi dalam merotasi pemain.

Ujicoba tersebut, sambung RD, akan digelar usai timnya berlaga menghadapi tim Maung Bandung pada Selasa (16/1). Kemudian ujicoba kedua akan dilakukan Minggu (21/1), setelah laga kontra PSM Makassar.

“Saya ingin semua pemain punya kesempatan dan menit bermain yang cukup. Jadi pemain SFC nantinya yang belum turun di Piala Presiden akan kita coba melawan tim lokal di Bandung,” tuturnya.

Sejauh ini dalam masa persiapan menjelang Piala Presiden dan Liga Satu Indonesia, Sriwijaya FC yang telah memulai latihan perdana pada 4 Desember lalu sudah melakukan lima kali ujicoba. Awalnya melawan tim PS AD, lalu menantang tim juara Porprov Sumsel, Pagar Alam, PS Putera Lalan, Cilegon United dan Bekasi Selection. Dari lima kali ujicoba tersebut, Sriwijaya FC berhasil membawa kemenangan manis. korankito.com/nisa/die