Tabrakan Dengan Korban, Jambret Babak Belur Diamuk Massa

tersangka saat menjalani pemeriksaan. foto/cr3.

Palembang- Akibat sepeda motor yang digunakannya bertabrakan dengan korban. Tersangka jambret Eko Saputra (30), harus babak belur usai diamuk massa di Jalan Mayor Ruslan, tepatnya depan SMKN 6 Palembang, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, tersangka menjambret ponsel pelajar sekolah menengah atas (SMA) Lustia Martin (16) di lokasi kejadian. Namun saat hendak kabur, sepeda motornya bersenggolan dengan motor yang dikendarai korban. Tak pelak keduanya pun sama-sama terjatuh.

Berita Sejenis

Muhammad Ali Diciduk Polisi

1 daripada 35

Korban yang mendapati ponselnya sudah berpindah tangan menjerit minta tolong. Sehingga, mengundang perhatian warga di seputaran tempat kejadian perkara (TKP) yang langsung menangkap Eko dan menghadiahinya dengan bogem mentah.

Kapolsek IT II Palembang Kompol Hadi Wijaya melalui Kanit Reskrim Ipda Andrian Novalezi mengatakan, modus yang digunakan tersangka dengan cara menabrak motor korban dari arah samping, ketika hendak membawa kabur ponsel korban.

“Namun sialnya, mereka berdua sama-sama terjatuh. Saat itu, anggota kita yang melakukan giat hunting langsung mengamankannya dan dibawa ke Mapolsek IT II Palembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya saat dikonfirmasi, Jum’at (12/1) siang.

Ia menyebutkan, pihaknya juga mengamankan satu unit motor Honda Vario dengan nopol BG 2324 ABL milik tersangka dan ponsel mili korban. “Akan kita lakukan pengembangan, diduga masih ada TKP lainnya. Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,” tutupnya.

Sementara itu, tersangka saat ditemui di Mapolsek IT II Palembang mengakui perbuatannya. “Awalnya saya menggiring dia dari belakang Pak. Setelah berada di tempat yang sepi, saya tarik ponselnya dan tabrak motornya agar terjatuh. Tapi saya ikut terjatuh juga dan diamuk massa,” tutupnya. korankito.com/cr3/depe.

AN