Bisa Dipercaya

Pulang Antarkan Setoran, Pegawai Provider Ponsel Dijambret

Korban ketika membuat laporan di SPKT Polresta Palembang. foto/depe.

Palembang- Apes dialami Muthya Dwi Maretha (27), ia harus kehilangan ponsel kesayangannya usai dijambret di kawasan Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya depan komplek Jakabaring Sport City (JSC), Kecamatan SU I Palembang.

Berita Sejenis

Buruh Bangunan Bonyok Dihajar Massa

Melawan, Gafur Dihadiahi Timah Panas 

Hasil Tes Urine Fatimah Positif Narkoba

1 daripada 37

Pascakejadian itu, wanita yang bekerja di salah satu provider ponsel mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Sabtu (13/1) sekitar pukul 15.00, untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

Kepada petugas piket, korban mengatakan kejadiannya berawal ketika ia bersama temannya Febri (22) pergi ke kawasan OPI Mall untuk menyetorkan uang perusahaan tempatnya bekerja, Rabu (10/1) sekitar pukul 09.00.

“Biasanya ini bagian kasir Pak, tapi karena petugasnya tidak masuk. Jadi saya yang disuruh menemaninya untuk mengantarkan uang setoran ke bank di OPI Mall,” ucap wanita yang tinggal di Komp PDAM Tirta Musi, Kecamatan IT II Palembang ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat hendak pulang ke tempatnya bekerja di kawasan Jakabaring dengan mengendarai sepeda motor. Dirinya bersama Febri dibuntuti oleh dua orang lelaki yang juga mengendarai sepeda motor jenis matic.

“Nah, ada truk dibelakang terus-terusan mengklakson. Mungkin dia mengasih kode, tapi kami tidak meresponnya dan terus berjalan. Pas dekat dengan kantor, dua pelaku tadi memepet motor kami dan langsung merampas ponsel yang saya pegang,” ucapnya.

Muthya mengungkapkan sempat terjadi tarik-menarik dengan pelaku yang dibonceng. Namun, karena temannya mengerem mendadak, ponsel ditangannya terlepas sehingga kedua pelaku berhasil membawa kabur ponselnya merek Vivo seharga Rp3 juta.

“Mereka pakai motor matic, tapi semuanya menggunakan penutup wajah. Yang dibonceng itu, mengenakan celana SMA. Saya berharap polisi cepat menemukan pelaku dan ponsel saya kembali lagi, karena banyak nomor-nomor penting disana,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Samsul membenarkan pihaknya menerima laporan dari korban. “Sudah kita terima, anggota juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini anggota masih mengejar para pelakunya,” tutupnya. Korankito.com/depe.