Ngutil Baju di Mall, IRT Digelandang Ke Polresta

foto/ist.

Palembang- Yusmina Hayati (44) warga Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini terpaksa digelandang petugas keamanan mall ke Mapolresta Palembang, Jum’at (12/1) sekitar pukul 13.00.

Sebab, ia ketahuan mencuri satu helai pakaian wanita seharga Rp309 ribu di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Angkatan 45, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, ibu rumah tangga (IRT) itu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dengan modus berpura-pura belanja. Bahkan, ia pun terlihat sama dengan pengunjung lainnya yang sedang memilih pakaian.

Saat situasi lengah, Yusmina memasukan baju kemeja ke dalam tas yang dibawanya. Akan tetapi ketika ia hendak keluar dari mall, alarm keamanan berbunyi sehingga petugas keamanan pun langsung mengamankannya dan dilakukan penggeledahan.

“Saat dia mau keluar, alarm berbunyi. Sehingga kami amankan dan digeledah. Benar saja, kami temukan baju seharga Rp309 ribu di dalam tas, makanya dia (pelaku) kami bawa kesini,” ujar Fitri salah satu karyawan mall yang ikut mengantarkan tersangka.

Sementara itu, tersangka Yusmina hanya bisa menutupi wajahnya dengan kedua tangannya. Bahkan ia sempat menjerit untuk tidak diliput oleh awak media. “Jangan diliput, malu aku ini,” jeritnya di ruang SPKT Poresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul membenarkan pihaknya menerima diduga pelaku pencurian di mall. “Saat ini masih dalam pemeriksaan,” tutupnya. Korankito.com/cr2/depe.