Jelang Pilpres, Beto-Manu Belum Kompak

foto/nisa.

Palembang – Menjelang Piala Presiden (Pilpres), dua pemain depan Sriwijaya FC, Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Manuchecr Dzhalilov nampaknya masih harus beradaptasi, lantaran kedua striker asing ini belum terlihat kompak.

Pada laga ujicoba melawan Cilegon FC Kamis (11/1) lalu, keduanya beberapa kali salah pengertian dalam berbagi bola.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Namun, hal itu masih dinilai wajar lantaran bertepatan saat Beto kembali ke Palembang beberapa waktu lalu, Dzhalilov diketahui meminta izin mengurus visa di Singapura, sehingga keduanya tak mempunyai kesempatan untuk menjajal skill.

“Ini pertemuan perdana Beto dan Manu (panggilan Dzhalilov) mereka sebelumnya tidak pernah dipertemukan di latihan. Mereka langsung dipertemukan pada friendly match tersebut,” ujar RD, Jum’at (12/1).

Diakui ex pelatih T-Team ini, keduanya memang sedikit sulit memadukan cara bermain.”Saya rasa untuk Beto dan Manu, mereka belum terlihat berpadu. Adaptasi masih harus dilakukan, baik untuk antara mereka berdua maupun dengan pemain lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Beto mengatakan, memulai proses adaptasi dengan tim yang diisi skuad baru memang merupakan hal yang tidak mudah. Namun di sisa laga ujicoba ini, Beto akan berusaha mencoba membentuk kekompakan antara tim, dan mengkerahkan seluruh kemampuannya untuk Sriwijaya FC.

“Proses adaptasi memang tidak mudah, tetapi banyaknya pemain baru di SFC saya pikir tidak terlalu masalah karena semua mau kerja keras dan bersama-sama. Saya yakin masih ada waktu untuk meningkatkan kekompakan di sisa waktu. Laga ujicoba bagus untuk meningkatkan percaya diri,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN