Bisa Dipercaya

Gagal Beraksi, Dua Maling Lintas Provinisi Nyaris Dibakar Massa

foto/dhia.

Lubuklinggau- Dua pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor) lintas provinsi yakni Amir Mahmud (35) dan Aji (20), nyaris dibakar massa yang berada di seputaran Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tabah Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau I, Kota Lubuklinggau.

Kedua warga Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu ini kepergok mencuri sepeda motor Honda Vario yang diketahui milik Wijaya, saat terparkir di depan toko alat tulis kantor (ATK) yang berada di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP).

Berita Sejenis

Bandit Curanmor Gasak Motor Pedagang

Melawan, Gafur Dihadiahi Timah Panas 

Residivis Bobol Rumah Kosong Dihadiahi Timah Panas 

1 daripada 43

Berdasarkan data yang dihimpun, tertangkap kedua pelaku ini berawal ketika mereka mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dari daerah asalnya ke Kota Lubuklinggau untuk mencuri sepeda motor. Sebelum beraksi, keduanya sempat berkeliling mencari motor yang akan dicuri.

Setiba di lokasi, kawanan pelaku melihat motor korban terparki di depan toko itu. Lantas, tersangka Amir turun dari motor yang ditungganginya dan menuju motor yang akan dicuri. Sedangkan tersangka Aji menunggu diatas motor seraya melihat situasi sekitar.

Saat akan melancarkan aksinya, Amir kepergok warga sekitar yang beteriak maling. Sehingga mengundang perhatian warga yang langsung mengejarnya. Keduanya pun berhasil ditangkap dan dihakimi masyarakat sekitar lokasi yang telah kesal dengan perbuatan mereka.

Kapolres Lubukinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek LubukLinggau Timur AKP Hadi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Timur. “Mereka diamankan anggota kita dari kerumunan warga yang menghakiminya,” kata Hadi.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti yakni satu buah senjata tajam jenis pisau, tiga buah mata kunci leter T yang diduga digunakan keduanya untuk menjalankan aksinya. “Akan kita dalami, diduga masih ada TKP lainnya. Mereka akan dikenakan Pasal 363 KUHP,” tutupnya. korankito.com/dhia/depe.