Bobol Toko Kelontong, Sopir Diringkus Polisi

foto/hary.

Ogan Ilir- Gunadi Juliandah alias Gun (24), pria yang keseharian sebagai sopir ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Sebabnya, ia terlibat aksi pembobolan toko kelontong milik Syahruldjuin (44) yang berada di Desa Simpang Pelabuha Dalam, Kecamatan Pemulutan Induk, Kabupaten Ogan Ilir.

Tersangka diringkus Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pemulutan di kediamannya Jalan Puskesmas, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang, Jum’at (12/1) sekitar pukul 13.00.

Berita Sejenis
1 daripada 31

Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi didampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan Bripa Zulkarnain membenarkan, pihaknya mengamankan satu tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat) milik Syahruldjuin, warga Jalan Demak, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Kertapati Palembang.

Ia menambahkan, penangkapan tersangka hasil pengembangan dari dua tersangka lainnya yang sudah ditangkap dan sedang menjalani masa hukuman di LP Tanjung Raja. “Usai menerima informasi keberadaannya, kita lakukan penggerebekan dan mengamankannya,” kata Kapolsek.

Zaldi mengungkapkan modus operandinya, G bersama Mukmini alias Mimin, Apriansyah alias Apri dan satu tersangka yang masih buron berinial W masuk ke toko korban dan menggasak 10 tabung gas elpiji 3 kilogram, minuman kaleng, hingga barang lainnya hingga korban mengalami kerugian sekitar Rp3 juta.

“Barang bukti kita amankan lima buah tabung gas elpiji 3 kilogram, empat buah besi dan satu jimat yang sering digunakannya saat beraksi. Saat ini dia sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan, karena kita akan terus melakukan pengembangan,” tutupnya. korankito.com/hary/depe.

AN