Bisa Dipercaya

Manajemen Tutup Rapat Pemain Asing Yang Didaftarkan di Pilpres

foto/ist.

Palembang – Sriwijaya FC dipastikan tak akan memboyong seluruh pemain asingnya pada kompetisi pramusim Piala Presiden 2018, nanti.

Sebab, berdasarkan regulasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), setiap klub hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan 4 pemain asing yakni tiga pemain non asia dan satu pemain asia yang akan berlaga di Piala Presiden.

Berita Sejenis
1 daripada 171

Padahal saat ini di Sriwijaya FC sendiri terdapat 6 pemain asing, yakni Alberto ‘Beto’ Gonzalves, Makan Konate, Muhammadou N’diaye, EstebanViscarra, dan juga dua pemain asing dari Asia Yoo Hyunn Koo (Korsel) dan juga Manuchercr Dzhalilov (Tajikistan).

“Dari regulasi ini kita akan daftarkan 4 pemain untuk mengikuti Piala Presiden,” kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, Kamis (11/1).

Mengenai siapa pemain yang tak diboyong tersebut, Haris enggan memberikan bocoran.

“Berkenaan dengan etika, kami belum bisa membocorkan pemain asing mana yang akan berlaga di Piala Presiden,” tuturnya.

Namun kedua pemain yang tak dibawa itu merujuk pada Beto dan Viscarra, yang saat ini masih berjuang menjadi Warga Negara Indonesia.

Disinggung mengenai hal tersebut, Haris mengaku tetap optimis bahwa proses naturalisasi kedua pemain tersebut selesai tepat waktu.

“masih dalam proses, Insya Allah nggak akan lama lagi, doakan saja semuanya berjalan lancar,” ucap Haris.

Seperti yang diketahui, Piala Presiden akan di gelar pada 16 Januari 2018 mendatang di Stadion   Gelora Lautan Api. Dari 20 klub yang mengikuti turnamen ini, Sriwijaya FC merupakan salah satu klub yang membuka laga pertandingan melawan tim tuan rumah Persib Bandung. korankito.com/nisa/die

 

Area lampiran