Lengkap, Empat Pasangan Bacagub Sumsel 2018 Daftar KPU Sumsel

Aspahani secara resmi menerima pendaftaran pasangan Dodi- Giri, Rabu (10/01). Foto/dok

Palembang-Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas menjadi pasangan cagub-cawagub ketiga yang mendaftar di Pilgub Sumsel. Sebelumnya, pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin dan Herman Deru-Mawardi Yahya mendaftar di hari kedua. Sementara pasangan Saifuddin Aswari Rivai-Irwansyah menjadi pasangan terakhir yang juga telah mendaftarkan diri ke KPU Sumsel Rabu (10/01) Siang ke KPU Sumsel.

Sebelum mendaftar ke kantor KPU Sumsel di Jakabaring, Palembang, pasangan yang diusung Partai Golkar, PDIP, dan PKB ini menggelar deklarasi yang dihadiri oleh ribuan massa kader partai pendukung dan simpatisan di halaman Monpera, Ilir Timur I, Palembang, Rabu (10/01) pagi.

Berita Sejenis
1 daripada 4

.”Sumsel adalah provinsi maju, saya akan lanjutkan program yang ada dan menyempurnakannya lagi,” ungkap Dodi dalam pidato politiknya, Rabu (10/1).

Diketahui, Dodi berpengalaman menjadi anggota DPR RI dua periode dan menjabat Bupati Musi Banyuasin. Sedangkan Giri Ramanda Kiemas saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Sumsel.

“Sumsel adalah provinsi milenial, berikan kesempatan bagi kaum muda menjadi pemimpin,” ungkap Dodi bersemangat.

Dalam deklarasi dan pendaftaran, pasangan ini didampingi Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Alex Noerdin.

Ada yang menarik dari beberapa politisi, nampak juga Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Mularis Djahri yang diketahui.absen saat pendaftaran pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya kemarin.

Diketahui, Partai Hanura menjadi salah satu parpol yang mengusung Herman Deru-Mawardi Yahya dalam Pilgub Sumsel 2018, juga terpantau dilokasi deklarasi banyak juga hadir massa yang mengenakan pakaian partai Hanura nampak antusias mengikuti acara Deklarasi pasangan Dodi-Giri sambil sekali-sekali meneriakkan nama Calon Gubernur dari kalangan kaum muda itu.(korankito.com/mbam)

AN