Petani Nyambi Edarkan Sabu

foto/dhia.

Musirawas- Miswar (44), seorang petani yang tinggal Dusun IV, Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musirawas itu terpaksa berurusan dengan pihak berwajib, lantaran mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Tersangka ditangkap oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Musirawas di kediamannya, Selasa (9/1) sekitar pukul 14.00. Selain dirinya, polisi juga mengamankan barang bukti narkoba sabu seberay 4,25 gram yang disembunyikan di dalam tas miliknya.

Berita Sejenis
1 daripada 70

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Narkoba AKP Forliamzon mengungkapkan penangkapan tersangka berawal ketika pihaknya mendapatkan pengaduan masyarakat terkait bisnis haram yang dijalaninya.

“Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar informasi itu. Selanjutnya kita lakukan penggerebekan, namun melihat kedatangan polisi tersangka masuk ke dalam rumah dan mengunci pintu. Sehingga kita lakukan pendobrakan,” tuturnya, Rabu (10/1) siang.

Lebih lanjut, Forliamzon mengatakan usai berhasil mengamankan tersangka pihaknya melakukan penggeledan dan ditemukan sabu di tas yang berada di dalam kamar rumah Mizwar. “Kita temukan tiga paket dengan berat 4,25 gram,” terangnya.

Selain sabu, pihaknya juga mengamankan barang bukti dua buah ponsel, dua sedotan, pirex kaca, serta dua buah pemantik gas, dan uang tunai Rp250 ribu diduga hasil penjualan barang haram itu. “Sudah diamankan untuk dilakukan pengembangan,” tutupnya. korankito.com/dhia/depe.

AN