Usai Deklarasi di Hadapan Pendukung, Pasangan Joncik Daftar di KPU

foto/rodi.

Empatlawang- Acara deklarasi pasangan Calon Bupati (Cabup) Joncik Muhammad dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Yulius Maulana periode 2018-2023, di lapangan Talang Jawa, Kecamatan Tebing Tinggi dihadiri ribuan simpatisan.

Tidak hanya simpatisan, para pejabat dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Empatlawang pun terlihat ikut hadir dalam deklarasi pasangan tersebut.

Berita Sejenis
1 daripada 9

Calon bupati Empatlawang Joncik Muhammad berjanji akan fokus pada beberapa kebutuhan dasar masyarakat Empatlawang, yakni memajukan pertanian dan meningkatkan keamanan Empatlawang.

“Jika kami terpilih nantinya, kami berjanji akan memajukan sektor pertanian demi kesejahteraan masyarakat. Dan yang kedua adalah keamanan, kalau dalam enam bulan kami tidak bisa mengatasi masalah keamanan di Empatlawang, saya bersama Yulius siap mundur dari bupati dan wakil bupati,” tegasnya.

Setelah acara deklarasi, Joncik Muhammad dan Yulius Maulana bersama rombongan menuju kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon (Paslon) Cabub dan Cawabub Empatlawang periode 2018-2023.

“Satu tahapan Pilkada sudah kita lewati yakni pendaftaran, alhamdulillah tadi semua sudah terpenuhi. Kami diusung dan didukung tujuh partai yakni PAN, PDIP, Demokrat, PKB, PKPI, PPP dan Hanura,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KPU Empatlawang Mobius Alhazan mengatakan status dari paslon Joncik Muhammad dan Yulius Maulana sudah memenuhi syarat. Yang mana tadi sudah melakukan pendaftaran.

“Kami nanti akan melakukan verifikasi faktual administrasi paslon sampai tanggal 16 Januari. Untuk tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan dari tanggal 11 sampai 12 Januari di Rumah Sakit tipe A di Kota Palembang,” kata Mobius. korankito.com/rodi/depe.