Daftar KPU, Nanan Rencanakan Arak-arakan Motor

foto/dhia.

Lubuklinggau- Bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe bersama pasangannya Sulaiman Kohar akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Selasa (9/1) siang.

Rencananya pasangan Petahana tersebut akan diarak dari lapangan taman Kurma masjid Agung As-salam kota Lubuklinggau menuju kantor KPU Kota Lubuklinggau untuk melakukan pendaftaran pukul 14.00 WIB.

Berita Sejenis
1 daripada 9

Namun, sebelum diarak menuju kantor KPU rencananya pasangan itu bersama sembilan partai pengusung lainnya akan melakukan shalat Zuhur berjamaah dilanjutkan dengan doa bersama.

Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan, proses pendaftaran yang akan dilakukannya  hari ini akan dilakukan secara sederhana dan tidak perlu dengan cara mewah-mewah.

“Yang jelas pasangan Nansuko (jargon pasangan tersebut) 2018 ini akan melakukan hal yang sederhana. Cukup nanti dilakukan menggunakan motor saja,” ungkap Nanan.

Sementara untuk massa pendukung yang akan mengiring keduanya mendaftar ke KPU, Nanan mengatakan dihadiri kurang lebih 2000 orang yang berasal dari sembilan partai politik pendukung.

“Yang akan mengiring seluruh anggota partai pendukung. Kurang lebih ada 2000 orang, belum ditambah massa  lainnya serta simpatisan” kata Nanan.

Selain itu, Nanan mengaku akan melakukan cuti pada tanggal 12 Januari mendatang. Hal itu mengingat karena dirinya berstatus sebagai seorang Petahana.

“Saya cuti setelah pelaksanaan cek kesehatan, kalau tidak ada halangan tanggal 12 Februari nanti,” ucapnya

Setelah proses cuti di setujui  oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), maka secara resmi kata Nanan dirinya bukanlah seorang pejabat negara lagi melainkan sudah menjadi bagian masyarakat biasa.

“Selama tahapan kampanye itu juga saya bukan pejabat negara lagi. Semuanya telah selesai,” ujarnya.

Sedangkan, terkait masalah pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Nanan mengaku sudah sejak April 2017 lalu sudah mengundurkan diri sebagai seorang ASN. “Pensiun dini sudah sejak April 2017 kemarin,” katanya. Korankito.com/dhia/depe.