Belum Lengkap, Berkas Pendaftaran Paslon Toyeb Dikembalikan

foto/dhia.

Lubuklinggau- Berkas pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Toyeb Rakembang dan Sofyan dikembalikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau.

Hal itu dikarenakan ada persyaratan yang belum dilengkapi oleh kedua pasangan independent tersebut, saat menyerahkan pendaftaran di Kantor KPU Lubuklinggau, Selasa (9/1) siang.

Berita Sejenis
1 daripada 9

Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendi menjelaskan ada dua persyaratan berkas pencalonan Toyeb dan Sofyan yang kurang. Oleh karena itu, pihaknya menunggu hingga batas akhir pendaftaran.

Apabila tidak segera dilengkapi, lanjutnya, kedua pasangan yang menempuh jalur non partai ini dinyatakan gugur dengan sendirinya.

“Belum ada surat keterangan tidak pailit yang dikeluarkan Pengadilan Niaga dan surat Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” Jelasnya.

Sementara itu, balon Walikota Lubuklinggau Toyeb Rakembang mengatakan, untuk melengkapi persyaratan yang kurang dirinya sendiri yang akan ke Jakarta.

“Apabila persyaratan itu bisa saya lengkapi, itu artinya Allah menakdirkan saya untuk menang dalam Pilkada Serentak 2018 nanti,” tuturnya.

Disinggung mengenai surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Musirawas. Politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjelaskan sudah mengajukan surat pengunduran diri.

“Surat pengunduran diri sudah saya ajukan ke DPRD Kabupaten Mura dan sampai sejauh ini masih dalam proses,” jelasnya.

Di hari yang sama, paslon Petahana SN Prana Sohe dan Sulaiman Kohar juga terlihat mengantarkan langsung berkas pendaftaran di KPU Kota Lubuklinggau.

Kedatangan paslon dengan jargon Nansuko Jilid II ini diiringi tiga kesenian tradisional Tanjidor, Reog Ponorogo dan Tambur kesenian khas daerah Minang.

Selain itu, mereka pun ditemani sejumlah pengurus partai pendukung yaitu Golkar, PKS, PBB, PKB, Gerindra, Hanura, Demokrat, Nasdem, PAN dan ratusan massa simpatisan.

Nansuko yang berkasnya dinyatakan lengkap saat menggelar realease di Media Center KPU Lubuklinggau menjelaskan siap mengikuti tahapan KPU Kota Lubuklinggau selanjutnya mulai dari tes kesehatan hingga pengundian nomor urut.

“Kami akan kedepankan pola kesederhanaan, dari sekian banyak persyaratan untuk pencalonan hampir semuanya mudah untuk dilengkapi dan tidak memakan waktu,” ucap Nanan.

Menyikapi tim lawan yang terus melakukan pergerakan ia tidak terlalu memikirkannya. “Silahkan saja itu strategi mereka. Banyak parpol yang mendukung, kami yakin mampu memenangkan Pilkad ini,” katanya.

Dengan banyaknya parpol yang bergabung mendukung Nansuko jilid 2 diharapkan mampu membuat perbedaan perolehan suara yang signifikan dibanding balon kandidat lain.

“Saya tidak mematok tapi optimis bisa menang, sengaja daftar ditanggal 9 sesuai dengan parpol pengusung. Mudah-mudahan angka hoki yang akan mengantarkan saya kembali memimpin Lubuklinggau lima tahun kedepan,” pungkasnya. Korankito.com/dhia/depe.