Bisa Dipercaya

Polres Lubuklinggau Terapkan Sistem Kontrak Kerja

foto/dhia.

Lubuklinggau- Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar menerapkan sistem kontrak kerja kepada pejabat utama Polres Lubuklinggau. Hal ini dilakukan guna menekan angka kriminalitas yang kerap kali terjadi di wilayah hukumnya.

Pelaksanaan apel penandatanganan kontrak kerja iri dilakukan di halaman Mapolres Lubuklinggau, Senin (8/1) sekitar pukul 09.00 dengan dimpin langsung Kapolres dan dihadiri jajaran kepolisian Polres Lubuklinggau.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui IPTU Awaludin mengatakan, kontrak kerja tersebut merupakan bentuk komitmen para  Kasat dan Kapolsek serta jajaran Polres Lubuklinggau kepada Kapolres Lubuklinggau.

Berita Sejenis

“Tujuannya untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dalam bentuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk menekan angka kriminalitas sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” kata Awal.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di wilayah hukum Polres Lubuklinggau sebagai bentuk pertanggung jawaban jabatan.”Nantinya kontrak kerja yang ditandatangani itu akan dievaluasi oleh Kapolres setiap bulannya,” ucapnya.

Evaluasi jabatan dilakukan pertiga bulan. Karena suksesnya tiap bagian bukan tergantung dari jumlah kasus bisa diungkap. Melainkan lebih kepada meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah kerja masing-masing.

“Kalau dalam tiga bulan tidak ada peningkatan kinerja ya kita bangku panjangkan dulu, mungkin butuh penyegaran.  Karena satu kambing memimpin seribu singa belum tentu menghasilkan kinerja yang lebih baik dari pada satu singa memimpin seribu kambing,” pungkasnya. Korankito.com/dhia/depe.