Dua Begal Tekapar Dipelor Petugas 

foto/depe.begal

Palembang- Dua kawanan begal sepeda motor terhadap Sugiono (44) di Jalan KI Marogan, tepatnya simpang Pasar Sungki, Kecamatan Kertapati Palembang harus tekapar usai diterjang timah panas anggota Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Satreskrim Polresta Palembang.

Kedua pelaku yakni Fajar Sunardi (23), warga Jalan KI Marogan, Lorong Purbam Kecamatan Kertapati, dan Firmansyah (35), warga jalan Gub H Bastari simpang Tegal Binangun Kelurahan 15 Ulu Kecamatan SU II Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 50

Saat ditemui di ruang piket Satreskrim Polresta Palembang tersangka Firman mengakui perbuatannya. Ia mengatakan saat melancarkan aksinya tidak hanya berdua saja, melainkan dibantu oleh rekannya berinisial AP.

“Waktu itu korban sedang duduk-duduk, lalu kami dekati dan langsung todong pakai pisau pak. Kemudian, motornya kami rampas dan bawa kabur,” ujar tersangka saat memberikan keterangan kepada awak media, Senin (8/1) siang.

Ia mengatakan, sepeda motor korban sudah dijualke seseorang yang tinggal di kawasan Kertapati Palembang sebesar Rp1,5 juta. “Saya dapat bagian Rp350 ribu, sisanya dibawa oleh AP. Sudah habis untuk makan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Ranmor Iptu Mardanus mengatakan tertangkapnya kedua pelaku ini berawal dari anggotanya menerima laporan dari korban. “Kebetulan, kami melihat pelaku di kediamannya dan langsung kita lakukan penggerebekan,” katanya.

Mardanus menambahkan pihaknya terpaksa memberikan tindakan tegas karena pelaku melawan saat akan ditangan. “Untuk barang bukti kita masih melakukan pencarian, karena menurutnya sudah dijual kepada seseorang,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, untuk tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun. “Tersangka ini sering juga meminjam motor kepada temannya dan tidak dikembalikan,” tutupnya. korankito.com/depe.

AN