Bisa Dipercaya

Airlangga Akan Hadiri Deklarasi Pasangan Dodi-Giri di Pilgub Sumsel

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Pasangan Bacagub H Dodi Reza Alex – H Giri Ramanda N kiemas. Foto/mediaindonesia

Pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada Rabu (10/01) dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Sekjen DPD Golkar Sumsel H Herpanto dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi itu akan digelar di Monpera Palembang. Diperkirakan akan hadir sekitar 5000 an massa pendukung untuk memenangkan Pilgub Sumsel.

Kemudian masih menurut Herpanto, Pasangan Dodi-Giri akan mengikuti pemilihan Gubernur Sumatera Selatan setelah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, PDIP dan PKB.

Gabungan kursi ketiga partai itu di DPRD Sumsel adalah 29 di mana Golkar 10, PDIP 13 dan PKB 6. Jumlah gabungan kursi itu sudah melebihi syarat administrasi yang ditetapkan guna mencalonkan kandidat dalam Pilkada Serentak 2018 yakni minimal 15 kursi di DPRD provinsi.

“Rencananya acara deklarasi akan dihadiri seluruh pengurus DPP Partai Golkar diantaranya Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Idrus marham, Ketua Harian Nurdin halid, Nusron wahid, Ibnu munzir, Darul siska, Sarmuji, Hapy bone, Kahar muzakir, Boby A. Rizaldi, Muhctar Ngabalin” terang Herpanto

Berita Sejenis
1 daripada 4

Tidak ketinggalan juga tokoh-tokoh senior Golkar Sumsel diantaranya, Zamzami ahmad, Haryono, Yusman Haris, H. Syarofi dan masih banyak yang lainnya.

Dalam deklarasi tersebut,  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menyerahkan langsung dukungan resmi kepada pasangan Dodi-Giri. Kemudian, Dodi dan Giri  akan menyampaikan orasi politik yang berisi pandangannya mengenai kondisi dan potensi Sumsel. (korankito.com/mbam)