Bisa Dipercaya

Rindu Anak, Robi Curi Mobil Bos Untuk Pulang Ke Desa

foto/depe.

Palembang- Berdalih rindu dengan anak. Robi Darwis (19) warga Rumah Susun (Rusun), Kecamatan IB I Palembang ini nekat mencuri mobil milik Toni, bos tempatnya bekerja di salah satu perusahan kontraktor di Jalan R Sukamto, Kecamatan IT II Palembang.

Akibat perbuatannya, Robi harus mendekam di sel tahanan setelah diringkus Unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang di Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Banyuasin. Bahkan ia terpaksa diberi hadiah timah panas, karena melawan ketika ditangkap.

Berita Sejenis

Hasil Tes Urine Fatimah Positif Narkoba

Junaidi Senang Bisa Bersatu Kembali Dengan Anaknya

Begal Terkapar Usai Diamuk Massa

1 daripada 36

Saat ditemui di ruang piket Ranmor Satreskrim Polresta Palembang, Sabtu (6/1) siang. Tersangka mengaku nekat mencuri mobi itu, dikarenakan rindu dengan keluarga dan ingin pulang, namun tidak mempunyai uang untuk ongkos.

“Awalnya tidak berniat mencuri, tapi sudah rindu dengan keluarga terutama anak. Mau pulang tidak punya ongkos karena belum gajian, jadinya saya bawa (curi) saja mobil itu,” ungkap Robi ketika memberikan keterangan kepada awak media.

Robi melakukan pencurian itu seorang diri. Ia mengambil kunci kontak mobil Daihatsu dengan nopol B 1998 WQM dari dalam tas milik korban. “Kemudian setelah mengambil kunci itu, langsung saya bawa ke dusun saya Pak. Itu mobil Pak Toni,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Ranmor Iptu Mardanus ketika dikonfirmasi, membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian kendaraan roda empat. “Setelah menerima laporan korban, kita lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengejar pelakunya,” kata Mardanus.

Ditambahkan Mardanus, selain tersangka turut juga diamankan barang bukti berupa mobil milik korban. “Tersangka kita tangkap di Desa Lubuk Lancang, namun karena berusaha kabur terpaksa kita berikan tindakan tegas. Kita kenakan Pasal 363 KUHP,” tutupnya. korankito.com/depe.