Bisa Dipercaya

Tiga Begal Jalintim Dibekuk Polisi

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian. foto/endri.

OKI- Tiga komplotan begal yang sering beraksi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Lampung, Kecamatan Teluk Gelam, berhasil dibekuk Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Ketiga tersangka yang ditangkap yakni, Amarudin alias Amar (23) warga Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Bambang (30) warga Kecamatan Sako, dan Fernanda Oktafian alias Nanda (28) warga Kecamatan IB II Palembang. Mereka ditangkap di dua lokasi yang berbeda, Rabu (3/1) dini hari.

Berita Sejenis

Begal Terkapar Usai Diamuk Massa

Baku Tembak, Begal Tewas di Tangan Polisi

Kabur ke Palembang, Begal Diciduk Polisi 

1 daripada 41

Kasat Reskrim Polres OKI AKP Harris Munandar melalui Kasubag Humas Ipda Ilham Parlindungan mengatakan penangkapan ketiga pelaku berawa dari pihaknya menerima laporan warga yang dibegal pada 8 Agustus dan 20 September, tahun lalu.

“Usai menerima laporan itu, kita lakukan penyelidikan dan mengamankan ketiga tersangka di dua lokasi yang berbada. Amar dan Bambang diringkus di Desa Rejo, sementara tersangka Nanda diringus di Pasar Bunut,” ujar  ketika dmintai konfirmasi, Kamis (4/1) siang.

Ia mengatakan, untuk tersangka sudah diamankan di Mapolres Ogan Komering Ilir dan masih dalam pemeriksaan anggotanya. “Barang bukti yang amankan, sepucuk senpira, empat amunisi, sebilah sajam, tiga ponsel, satu motor Honda,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana kurungan penjara di atas tujuh tahun. Korankito.com/endri/depe.