Terjun ke Sungai, Maling Ditembak Polisi

Foto/Endri.

OKI- Nekat terjun ke sungai setelah ditangkap Unit Reskrim Polsek Tanjung Lubuk, Ogan Komering Ilir. HD (17) terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas di kaki sebelah kirinya oleh aparat kepolisian yang menangkap.

Tersangka ditangkap lantaran terlibat aksi pencucian pompa air milik Purwanto (48) yang masih tetangganya sendiri di Desa Tanjung Meringin, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

Saat melancarkan aksinya, tersangka tidaklah sendirian. Melainkan dibantu E (20) teman satu desanya yang kini masih dalam pengejaran petugas kepolisian Polsek Tanjung Lubuk.

Kapolsek Tanjung Lubuk IPTU Johny Martin melalui Kasubag Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan korban yang masuk ke pihak Polres Tanjung Lubuk, Rabu (3/1) siang.

“Setelah menerima laporan dari korban, anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu orang tersangka. Sedangkan tersangka lainnya masih dalam pengejaran,” katanya, Kamis (4/1) siang.

Tersangka HD,  lanjut Ilham,  terpaksa diberikan tindakan tegas, karena saat menunjukkan tempat penyimpanan barang bukti berusaha kabur dengan menceburkan diri ke Sungai. Meski sudah diberikan tembakan peringatan, namun HD tetap kabur.

“Saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Tanjung Lubuk beserta barang buktinya berupa satu unit mesin pompa air merk honda BX 160 milik korban dan satu unit sepeda motor yamaha Vega ZR B 6332 FUH milik tersangka,” tegasnya. Korankito.com/endri/depe.

AN