Bisa Dipercaya

11 Penumpang Speedboat Yang Hilang Terus Dicari

foto/ist

Banyuasin- 11 penumpang speedboat yang masih hilang dalam insiden karamnya speedboat ‘Awet Muda’ di Perairan Tanjung Serai, Kabupaten Banyuasin, Rabu (3/1) petang, terus dilakukan pencarian oleh Basarnas beserta Satpolair Polres Banyuasin yang dibantu Ditpolairud Polda Sumsel.

“Kita masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang menghilang. Untuk yang selamat, sudah dievakuasi ke Pos Dipolairud Simpang PU Muara Dua,” ujar Kasat Polairud Polres Banyuasin Iptu Jalili saat dimintai konfirmasi oleh awak media, Kamis (4/1) pagi.

Ia mengatakan, speedboat yang dikemudikan oleh Adi warga Karang Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini membawa 55 orang dari Karang Agung dengan tujuan Palembang. Nahasnya, setiba di lokasi kejadian speedboat dihantam ombak sehingga menyebabkan tenggelam.

“Haluan speedboat patah, sehingga langsung tenggelam. Ada penumpang yang dapat berenang, ada juga yang tidak. 42 orang yang selamat, dua meninggal dunia dan 11 masih menghilang,” pungkasnya. Korankito.com/waluyo/depe.