Tiga Pembobol Gudang Rokok Dibekuk Polisi

foto/waluyo.

Banyuasin- Jajaran Unit Reskrim Polsek Betung Banyuasin, berhasil meringkus komplotan pembobol gudang rokok milik korban Karlis yang berada di kawasan Jalan Palembang-Betung, Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, beberapa waktu yang lalu.

Mereka adalah, Indriani alias Rian (19) bersama adik GG (14) dan temannya Muhammad Firdaus alias Daus (25). Ketiganya ditangkap di lokasi yang berbeda, Daus beserta GG diciduk di kediamannya di Jalan Sribumi, Kecamatan Betung. Sementara Rian dicokok di tempat persembunyiannya di Sungai Lilin, Muba.

Berita Sejenis

Kepergok Mencuri, Malik Diamuk Massa

Residivis Kambuhan Diterjang Timah Panas

Kepergok Curi Ponsel, Andre Diamuk Massa

1 daripada 32

Kapolsek Betung AKP Zulfikar membenarkan penangkapan ketiga tersangka. Ia mengatakan setelah menerima laporan korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para pelaku di tempat yang berbeda-beda.

“Mereka sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan oleh anggota kita. Masih ada pelaku yang buron, akan kita lakukan pengejaran terhadap mereka yang identitasnya sudah kita kantongi,” ujarnya saat dimintai konfirmasi, Rabu (3/1) siang.

Zulfikar menyebutkan, hasil pemeriksaan sementara. Para tersangka mengaku sudah 15 kali melancarkan aksinya. Terakhir, 25 Desember 2017 sekitar pukul 21.00 di gudang rokok Restu Ibu di Jalan Palembang-Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

Dari toko tersebut, lanjut Kapolsek, kawanan pelaku berhasil menggasak tujuh dus rokok berbagai merek. Sehingga korban mengalami kerugian mencapai Rp166 juta dan membuat pengaduan di Mapolsek Betung Banyuasin, Senin (26/12) siang.

“Untuk ketiga tersangka akan kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun. Dari tangan ketiga tersangka ada beberapa barang bukti yang kita amankan guna proses hukum lebih lanjut,” tutup Kapolsek Betung. Korankito.com/waluyo/depe.

AN