Berjalan Mundur, Truk Fuso Hantam Toyota Rush

-Tiga korban meninggal dunia, dua selamat

foto/waluyo

Banyuasin- Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Palembang-Jambi tepatnya di Kampung Tebing Dayat, Kelurahan Betung, Kabupaten Banyuasin. Kali ini truk fuso dengan muatan pipa gas menghantam Toyota Rush yang berada tepat di belakangnya.

Akibatnya, tiga orang penumpang Toyota Rush meninggal duni di lokasi kejadian. Mereka adalah, Asri (55) dan Syamiah (72) warga Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Satu korban lainnya yakni sang sopir Mulyadi (48) warga Kota Lubuklinggau.

Berita Sejenis
1 daripada 17

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya terjadi Minggu (31/12) sekitar pukul 23.00. Dimana, kedua kendaraan tersebut melaju arah yang sama dari Palembang mengarah ke Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Setibanya di lokasi kejadian yang jalannya sedikit menanjak, truk fuso dengan nopol BH 8763 NU mengalami kerusakan. Sehingga, kendaraan bertonase berat itu mundur dan langsung menghantam Toyota Rush yang berada tepat di belakangnya.

Ketiga korban saat dibawa ke Puskesmas. foto/waluyo.

Tak ayal kendaraan yang dikemudikan oleh Mulyadi terseret hingga kurang lebih 15 meter dan terhenti setelah masuk kedalam saluran air. Hal itu, mengakibatkan ketiga korban terhimpit didalam kendaraan yang kondisinya ringsek berat.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Hegi Renata melalui anggotanya Brigpol Astra membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, ada dua orang korban yang berhasil selamat dalam insiden maut tersebut.

“Kita sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi korban. Ketiga korban yang meninggal dunia dan dua yang selamat langsung kita bawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan intensif,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kedua kendaraan sudah diamankan di Pos Lakalantas Musi Indah, Banyuasin. “Sementara, sang sopir truk masih kita lakukan pengejaran. Karena setelah kecelakaan itu, dia melarikan diri,” pungkasnya. Korankito.com/waluyo/depe.