Dana PKH Mulai Disalurkan Kepada Warga PALI

foto/cr1.

PALI- Dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai disalurkan kepada 3312 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan sosial PKH itu dilakukan di areal Kantor Unit BRI Pendopo, di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Kamis (28/12).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten PALI Sumarwan mengatakan, bahwa bantuan tunai bersyarat ini diberikan kepada Ibu Rumah Tangga (IRT) sangat miskin yang mempunyai anak usia sekolah, ibu hamil, ibu menyusui diberikan untuk peningkatan gizi anak, dan membeli perlengkapan sekolah.

“Serta memanfaatkan akses pelayanan kesehatan khususnya untuk memeriksa kesehatan ibu hamil serta memberikan imunisasi kepada anak balita dengan harapan akan terwujudnya kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang,” ujarnya, Kamis (28/12).

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa saat ini pembayaran melalui BRI, yang mana sebelumnya melalui Bank Mandiri. “Tapi ini adalah keputusan Pihak Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, karena termasuk Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Jadi kita hanya mengikuti saja,” pungkasnya.

Sementara, Sarti (51) warga Ibukota Pendopo salah satu KPM mengatakan, keluarganya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. “Kami yang hanya sebagai petani karet sangat bersyukur pak dengan adanya bantuan ini, karena kebutuhan kami sangat jauh dari kurang saat ini,” ujar IRT empat anak ini. Korankito.com/cr1/depe.

AN