Bisa Dipercaya

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2017

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara idampingi Sekda Prov sumsel H Nasrun Umar saat diwawancarai awak media setelah apel gelar pasukan operasi lilin musi 2017. Foto/dok

Palembang – Kaploda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2017 di Lapangan Apel Mapolda Sumsel, Jumat (22/12). Kegiatan ini merupakan persiapan menuju perayaan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Dalam amanat Kapolri Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya. Serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat yang sangat dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagiaan dan suka cita. “Diharapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya,”ujarnya.

Lanjutnya, Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. “Operasi ini melibatkan 170.304 personel, yang terdiri atas 90.057 personel Polri 20.070 personel TNI dan 60.177 dari instansi terkait beserta komponen masyakat lainnya,”terangnya.

Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan serta fasilitas transportasi yang akan digunakan, seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara.

“Saya apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan Operasi Lilin 2017, semoga pengabdian dan kerja keras yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,”ungkapnya.

Nampak hadir dalam upacara tersebut Sekda Prov.Sumsel H Nasrun Umar dan Pangdam II/Sriwijaya yang juga ikut melakukan pemusnahan senjata rakitan dan Narkotika berupa Sabu serta Ekstasi.(korankito.com/mbam)