Fitri : Butuh Sinkronisasi Berbagai Sisi

Wakil Walikota Palembang bernyanyi bersama salah satu guru dalam acara Loka Karya Dewan Pendidikan Kota Palembang Pada Komite Sekolah. Foto/ejak

Palembang – Dalam percepatan peningkatan kualitas pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menilai, sangat dibutuhkan sinkronisasi dan sinergisitas dari berbagai sisi baik pemerintah, sekolah, komite, orangtua dan pemerhati pendidikan.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda(Fitri) dalam kegiatan Loka Karya Dewan Pendidikan Kota Palembang di aula gedung guru PGRI Palembang, Selasa (19/12). “Tentu saja dewan pendidikan bisa sama-sama duduk membicarakan pendidikan bersama setiap pemerintah serta orangtua melalui komite sekolah. Saya berharap generasi bisa mengeyam pendidikan yang layak. Apa-apa yang masih kurang semua bisa diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.704

Dikatakannya, kedepan pihaknya menargetkan seluruh sekolah yang belum mempunyai lapangan harus sudah punya lapangan dan sekolah yang lain yang infratskturnya belom lengkap akan dilengkapi pula. “Kita utamakan pendidikan anak kita. Tahun depan akan kita dorong agar sekolah mempunyai infrastruktur dan sarana pra sarana yang lengkap sesuai dengan anggarannya,” kata Dewan Pendidikan Kota Palembang ini.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ahmad Zulinto menambahkan, masalah sinkronisaasi sekolah pihaknya sangat berterimah kasih dengan apa yang dilakukan oleh dewan pendidikan. “Memang masalah komite ini sangat perlu satu kesatuan visi dan pendapat karena memang dalam pelaksanaan dana sekolah perlu peran dari komite,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Sumsel ini.

Zulinto berkeyakinan bahwa tidak ada uang negara yang berkeliaran kemana-mana. “Mudah-mudahan dengan adanya sinkronisasi ini pendidikan di Kota Palembang dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” harapnya.

Selain itu, peran komite bukan saja menjalan uang dari masyarakat, namun juga harus memastikan program dari sekolah tersebut untuk berjalan. “Laporan uang komite juga akan diperiksa, jadi tidak ada penyelewengan,” pungkasnya. (Ejak)