Meilia : Utamakan Penunjang Akademik Mahasiswa

Pelantikan dan Pengukuhan Pembina, Pengurus dan Pengawas YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel periode 2017-2020. foto/ejak

 

Palembang – Meilia Rosani atau yang akrab disapa Ella ini telah resmi menjabat sebagai Ketua UMUM Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) dan Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan (PPLP) PT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2017-2020.

 

Pelantikkannya sendiri berlangsung di aula lantai lima Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Palembang, Sabtu (16/12) oleh Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto dan Ketua Badan Pengurus Lembaga Pendidikan (BPLP) PGRI Pusat yang diwakili oleh Bendahara BPLP PGRI Pusat Fathiaty Murtadho dan tamu kehormatan lainnya.

 

Berita Sejenis
1 daripada 4.013

Ella mengaku, pasca ditunjuknya dirinya menjadi pejabat antar waktu ini maka ia akan langsung menuntaskan program kerja ketua yayasan sebelum dirinya. Salah satu yang jadi prioritasnya dalam memajukan UPGRI Palembang yakni dengan melengkapi fasilitas penunjang perkuliahan mahasiswanya.

 

“Saat ini pembangunan sejumlah fasilitas perkuliahan yang bisa menunjang akademik mahasiswa itu kita prioritaskan. Apalagi gerakan dari pengurus yayasan sebelnya sudah maksimal, tinggal kita maksimalisasikan lagi,” ujarnya seusai Pelantikan dan Pengukuhan Pembina, Pengurus dan Pengawas YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel.

 

Senada Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto menuturkan, pihaknya berharap seluruh perangkat yayasan sudah bisa melaksana tugas yang menanti. Adanya pengukuhan ini suatu pengakuan bahwa yayasan ini artinya secara hukum secara sah. Makanya dibentuk pengurus, pembina dan pengawas.

 

“Ini juga merupakan sebuah percpatan kualitas pendidikan dari tingkat perguruan tinggi PGRI hingga lembaga pendidikan di bawah lainnya,” katanya.

 

Sementara itu, Bendahara BPLP PGRI Pusat Fathiaty Murtadho mengatakan, tugas yayasan itu sangat berat dan harus betul-betul diperhatikan. “SDM harus ditingkatkan, setiap jurusan harus dijalankan termasuk E-learning. Semua berawal dari sistem. Mkanya saat itu pengembngan IT harus maksimal,” tukasnya. (ejak)

 

 

AN