Ratusan Gas “Melon” Dijual Murah

 

Suasana operasi pasar tabung gas LPG 3 kilogram, yang dilakukan oleh Agen PT Musi Raya Bungsu Mandiri, Kamis (14/12). foto/rodi

 

 

Empatlawang – Ratusan tabung gas elpigi tiga kilogram dijual murah oleh salah satu agen distributor gas melon tersebut yakni PT Musi Raya Bungsu Mandiri (MRBM) yang terletak di samping jembatan Musi I Tebing Tinggi, Kamis (14/12).

 

Dalam operasi pasar kali ini, setidaknya disediakan 560 buah tabung gas LPG bersubsidi, dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp16 ribu. Syaratnya pun cukup mudah, hanya dengan menyertakan fotocopy identitas. Setiap satu identitas, maksimal bisa membeli dua tabung gas “melon” atau tabung berukuran tiga kilogram tersebut.

 

“Operasi pasar hanya berlaku hari ini, karena stock yang disediakan pihak Pertamina hanya 560 tabung gas,” ungkap pemilik PT MRBM Saiful Zahri.

 

Saiful menjelaskan, operasi pasar yang dilakukan ini, sesuai dengan instruks dari PT Pertamina, sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat tentang HET tabung gas bersubsidi. “Sosialisasi seperti ini, akan diupayakan juga di kecamatan lainnya, namun terlebih dahulu menunggu instruksi dari Pertamina, karena mereka yang menyediakan stock,” imbuhnya.

 

Sementara salah satu warga Tebing Tinggi Risman (29) mengaku, cukup senang dengan adanya operasi pasar tabung gas LPG 3 kilogram ini. Menurutnya, harga di pasaran jauh lebih mahal dibandingkan dengan HET yang ada. 

 

“Terkadang harga tabung gas tiga kilogram seperti ini, mencapai Rp22 ribu. Sangat jauh melebihi HET. Kami sangat berharap, operasi pasar seperti ini bisa dilakukan secara rutin setiap bulan,” ujarnya. (rodi/ejak)