Bisa Dipercaya

Ladang Ganja Kembali Ditemukan di Empatlawang

-Amankan 500 batang ganja siap panen

Puluhan batang ganja yang berhasil diamankan di Mapolres Empatlawang. korankito/rodi.

Empatlawang- Aparat kepolisian Polres Empatlawang bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empatlawang kembali menemukan ladang ganja. Kali ini berada di Talang Tamatang Melintang, Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empatlawang.

Dari ladang ganja seluas satu hektar tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan 500 batang ganja yang siap panen, berikut dua orang diduga pemilik ladang ganja tersebut yakni Dadang Iskandar (37) dan Megi (30), keduanya warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan.

Berita Sejenis
1 daripada 3.252

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setiawan melalui Kasat narkoba AKP Joni Indrajaya menuturkan, penemuan ladang ganja itu berawal ketika pihaknya menerima informasi masyarakat yang mengatakan ada ladang ganja di lokasi tersebut.

Menindaklanjuti informasi tersebut, pihaknya bersama anggota BNNK Empatlawang bergerak menuju ke lokasi. Menempuh jarak yang cukup lama sekitar delapan jam, tim gabungan akhirnya tiba di lokasi dan mendapati ratusan batang ganja setinggi tiga meter.

“Kita temukan sebuah pondok, saat digerebek kita mendapatkan dua orang yaitu D dan M. Diduga mereka ini pemilik ladang tersebut, selanjutnya mereka kita amankan di Mapolres Empatlawang untuk penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/12) siang.

Dirinya menyebutkan, dari ratusan batang ganja tersebut pihaknya hanya mengambil 50 batang untuk dijadikan barang bukti dan sample. Sedangkan sisanya dimusnahkan di lokasi. “Hanya 50 batang yang kita bawa, selebihnya dilakukan pemusnahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Empatlawang AKBP Amancik M menuturkan pihaknya tetap akan mencari lokasi-lokasi lain. “Kita tidak akan tinggal diam seperti ini saja, melainkan tetap kita buru ladang-ladang lain,” tegas Amancik. korankito.com/rodi/depe.