Bisa Dipercaya

Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Pidato Anti Korupsi

Salah satu pelajar, sedang menyampaikan pidatonya pada kegiatan lomba pidato anti korupsi, di aula Kejari Empatlawang, Jumat (8/12). foto/rodi

Empatlawang – Sejumlah pelajar sekolah menengah atas (SMA) se-Kabupaten Empatlawang mengikuti lomba pidato dalam rangka Hari Anti Korupsi Internasional yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Empatlawang, di aula Kantor Kejari Empatlawang, Jum’at (8/12).

Kepala Kejari Empatlawang Ronaldwin mengatakan, kegiatan lomba pidato yang digelar pihaknya ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang apa itu korupsi dan bahayanya termasuk apa sanksinya, sehingga mereka lebih paham.

Berita Sejenis

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

Tim Satgas Lubuklinggau Cek Stok Jelang Natal

1 daripada 3.081

“Kalau bicara tentang pemuda sebagai agen perubahan yang nanti akan meneruskan cita-cita bangsa, dengan ini kita harapkan, mereka dapat lebih memahami apa itu korupsi dan apa bahayanya,” ungkap Ronaldwin, saat menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan lomba pidato tersebut.

Dikatakannya, baiknya bangsa kedepan tergantung baiknya pemuda saat ini. Sehingga pihaknya berkesimpulan meminta para pelajar menjadi peserta dalam kegiatan ini. “Dengan ini kita harapkan, adik-adik kita ini lebih memahami apa itu korupsi dan apa bahayanya. Pada gilirannya nanti di hati mereka akan tertanam jiwa anti korupsi,” cetusnya.

Tentu saja, lanjut dia, pada saat para pemuda ini pada gilirannya menggantikan posisi-posisi para pendahulunya, mereka akan mengindari tindak pidana korupsi dan akan memberikan manfaat pada tujuan-tujuan pembangunan. “Tujuan akhirnya, secara garis besarnya seperti itu, yang kita harapkan,” tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Kabupaten Empatlawang, Kejari Empatlawang menggelar berbagai kegiatan. Peringatan yang ditandai dengan apel bersama yang digelar di halaman Kantor Kejari Empatlawang, dengan pembina apel Kajari Empatlawang, Ronaldwin membacakan pidato Wakil Kejagung RI.

Kegiatan juga diisi dengan pemasangan stiker anti korupsi di kendaraan, serta tempat umum dan membagikan stiker tersebut ke masyarakat di Kabupaten Empatlawang, sebagai upaya kampanye anti korupsi di tengah masyarakat. (rodi/ejak)