Bisa Dipercaya

1500 Ekstasi Diamankan di Dalam Bus AKAP

Suasana gelar perkara dan barang bukti di Mapolres Banyuasin. KORANKITO/WALUYO.

Banyuasin – Aparat Satuan Reserse (Satres) Polres Banyuasin menggagalkan peredaran narkoba yang masuk ke Kabuapten Banyuasin. Kali ini, sebanyak 1500 butirpil ekstasi berhasil diamankan polisi dari tangan tersangka Aidil Putra (24)warga Perumahan Delima Puri, Kecamatan Tampan, Pekan BaruRiau.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berlangsung di dalam salah satu bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melintas di Jalan Raya Palembang-Betung. Dimana sebelum penangkapan, jajaran Polres Banyuasin dan Polsek Pangkalan Balai tengah menggelar razia gabungan di Jalan Raya Palembang-Betung.

Berita Sejenis

Tim Elang Sikat Pengedar Sabu

Butuh Uang, Pengangguran Antarkan Pesanan Sabu

Bandar Sabu Berduel Dengan Polisi

1 daripada 46

Saat dilakukan pemeriksaan, rupanya polisi melihat gerak-gerik mencurigakan dari tersangka tersangka Aidil yang saat itu menumpang bus tersebut. Berdasarkan kecurigaan itulah polisi akhirnya melakukan penggeledahan.

Tersangka Aidil pun tak dapat mengelak lagi saat polisi menemukan kantong plastik berisikan 1500 butir pil ekstasi di dalam tas tersangka.

“Kita pun langsung melakukan pengembangan dan kembali menangkap dua tersangka penerima narkoba tersebut. Mereka berinisial T (45) dan Y (32) yang semuanya warga OKU Timur,” kata Yudhi didampingi Kabag Ops Polres Banyuasin, Kompol Haris Batara saat gelar perkara, Kamis (7/12).

Saat ini, lanjut Yudhi, pihaknya masih melakukan pengembangan lanjutan terhadap tiga tersangka. Diduga, ketiga tersangka merupakan jaringan pengedar narkoba antar provinsi.

“Kita akan kembangkan lagi kasus ini. Ketiganya akan dikenakan pasal 114 dan 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tuturnya.  

Sementara itu dalam gelar perkara tersebut, Yudhi juga merilis penangkapan yang dilakukan juga oleh aparat Polsek Pangkalan Balai dan Polsek Talang Kelapa. Dimana Polsek Pangkalan Balai berhasil mengamankan dua paket sabu dari tangan Alfian (35). Alfian diketahui merupakan pengedar narkoba yang kerap meresahkan masyarakat di Pangkalan Balai.

Sedangkan Polsek Talang berhasil mengamankan sebanyak 16 paket sabu dari tangan tiga tersangka yakni Agus Supriono (32) dan Mulyadi (31) warga Talang Buluh kecamatan Talang Kelapa serta Rizki Ananda Susilo (27) warga Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa.

“Ini komitmen kita melakukan pemberantasan narkoba. Kita berupaya untuk memutus jaringan peredara narkoba tersebut,” tukas Yudhi. korankito.com/waluyo/die