Bisa Dipercaya

Sambut Skuad Mewah SFC

KORANKITO/IST.

Palembang – Sriwijaya FC saat ini disebut-sebut sebagai klub mewah. Pasalnya, Laskar Wong Kito terus menggeber sejumlah persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga Satu musim 2018. Belanja besar-besaran pun dilakukan untuk merealisasikan ambisi sebagai juara. Sejumlah pemain bintang yang namanya sudah tenar di kancah sepakbola nasional juga diboyong untuk memperkuat klub berlogo elang tersebut. Tidak hanya itu, di kursi kepelatihan pun diduduki pelatih beken Rahmad Darmawan.

Tugas pria yang akrab disapa RD ini bersama Sriwijaya FC untuk mengarungi musim depan tidaklah mudah. RD ditantang untuk dapat membawa Sriwijaya FC kembali menjadi juara seperti saat ditukanginya musim 2007/2008. RD sendiri sudah menunjuk asisten pelatih yakni Rasiman mantan asistennya saat menukangi klub Malaysia T-Team, Francis Wewengkang pelatih Sriwijaya FC U19 dan juga seorang pelatih kiper, Kurnia Sandy, untuk menemaninya.

Berita Sejenis
1 daripada 148

Bahkan, RD pun meminta kepada manajemen untuk mendatangkan sejumlah pemain berkelas. Dimulai dengan bergabungnya Esteban Vizcarra, manuver transferSriwijaya FC terus berlanjut, dengan datangnya Makan Konate, Adam Alis, Irsyad Maulana, dan Yogi Rahadian yang akan mengisi lini tengah dan sektor sayap.

Kedatangan Konate untuk memperkuat Sriwijaya FC disebut-sebut keuntungan besar mengingat pemain asal Mali tersebut sangat dominan saat mengawal lini tengah Persib musim 2014. Ketika itu, Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL).

Konate diharapkan bisa membuat lini tengah Sriwijaya FC semakin bertenaga, karena kemungkinan besar akan dimainkan bersama Adam Alis. Adam Alis yang merupakan mantan pemain Arema FC juga dikenal memiliki gaya bermain yang bagus, dan sangat rajin bergerak membuka ruang.

Disisi seberang, Viscarra akan menjadi tandem Irsyad MaulanaKecepatan, dribel, serta tendangan jarak jauh pemuda asal Payakumbuh ini bisa menjadi senjata andalan saat Sriwijaya FC mengalami kebuntuan membongkar pertahanan lawan.

Selain itu, empat pemain muda yang juga baru diboyong yakni Yogi Rahadian, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, dan Samuel Christianson, kemungkinan akan menjadi pelapis sektor tengah.

Sementara di lini belakang, digadang-gadang akan diisi oleh Agung Prasetyo yang tampil cukup mengesankan saat membela Semen Padang musim lalu. Kemungkinan Agung akan berpasangan dengan Yanto Basna di jantung pertahanan klub yang bermarkas di Jakabaring tersebut. Sriwijaya FC pun menjadi satu dari sedikit kesebelasan di Tanah Air yang memercayakan dua bek tengahnya diisi pemain lokal.

Belaja besar-besaran Sriwijaya FC berakhir dengan pembelian pemain terbaik Piala AFC 2017, Manuchekhr Dzhalilov. Pria 27 tahun asal Tajikistan ini kabarnya akan datang di Palembang pekan depan, bersama pemain asing baru lainnya, Mahamadou Ndiaye.

Musim lalu, Dzhalilov yang merumput mersama FC Istiklol lolos ke final Piala AFC. Hanya saja, FC Istiklol harus merelakan gelar juara direngkuh Al-Quwa Al-Jawiya setelah takluk 0-1. FT/die