Bisa Dipercaya

Pertamina Tambah Stok BBM Jelang Tahun Baru

Korankito/ist.

Lubuklinggau – Jelang libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Pertamina Rayon III Sumsel menyiapkan stok Bahan Bakar Minyak (BBM). Pasalnya, berkaca dari tahun sebelumnya, jumlah permintaan BBM akan meningkat drastis menjelang libur panjang tersebut.

Dimana di hari normal, penyaluran stok untuk seluruh jenis BBM baik jenis premium, pertalite dan pertamax di 18 SPBU yang ada di Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau, Muratara, Sorolangun dan Rejang Lebong hanya mencapai 500 KL.

Berita Sejenis

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

Tim Satgas Lubuklinggau Cek Stok Jelang Natal

1 daripada 3.081

Namun khusus saat libur panjang tersebut, Pertamina Rayon III Sumsel berencana akan menambahnya menjadi 1000 KL sampai 1500 KL.

Kalau penyaluran normal perharinya hanya 500 KL. Stok itu biasanya bertahan dua hari. Khusus libur natal dan tahun baru ini kita tambah dua sampai tiga kali lipatnya,” kata Sales Executive Retail Pertamina Rayon III Sumsel, Adri Aditya, Kamis (7/12).

Dia mengungkapkan, penambahan stok BBM tersebut akan dimulai H-7 sampai H+7 tahun baru atau tepatnya dari 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018. Selain itu, dia memprediksi, BBM jenis pertalite akan mengalami peningkatan signifikan daripada dua jenis BBM lainnya.

Rata-rata pengendara menggunakan pertalite dan pertamax. Namun pertalite akan lebih banyak mengalami peningkatan karena memang BBM tersebut yang saat ini banyak digunakan,” tuturnya.

Terlebih, kawasan Mura, Lubuklinggau dan Muratara merupakan jalur tengah lintas Sumatera.

“Pemudik dari arah Palembang ataupun dari arah Jawa mau ke arah Sumatera Barat atau Jambi semua lewat sini. Itu yang menyebabkan peningkatan permintaan BBM. Untuk pertalite sendiri stoknya akan ditambah lebih banyak,” ujarnyakorankito.com/dhia/die