Bisa Dipercaya

SFC Geber Latihan Dua Sesi Sekaligus

Palembang – Tim pelatih Sriwijaya FC mulai menggeber porsi latihan berat kepada pasukannya, Selasa (5/12). Bahkan pada latihan hari kedua yang digelar di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) ini dilakukan sebanyak dua sesi.

Latihan itu sendiri sebelumnya direncanakan akan dilakukan dua kali, pagi dan sore. Namun lantaran perjalanan dari Asrama Haji ke JSC terbilang cukup jauh, sesi latihan itu pun akhirnya digelar secara bersamaan.

“Idealnya memang pagi dan sore, namun karena perjalanan cukup jauh, maka kita padatkan programnya dan langsung sekaligus di fitness centre serta lapangan,” ujar Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Rasiman saat ditemui usai sesi latihan di lapangan Baseball JSC, Selasa (5/12).

Berita Sejenis
1 daripada 148

Latihanitu, diawali dengan tes fisik di fitness centre JSC, Teja Paku Alam Cs digenjot selama sekitar 60 menit. Setelah beristirahat beberapa waktu, sesi latihan kemudian diteruskan di lapangan baseball JSC.

“Sesi latihan ini juga lebih ditekankan kepada fisik, namun dilaksanakan dengan menggunakan bola. Kita ingin melihat endurance atau ketahanan pemain mengikuti program yang sudah kita siapkan. Dalam seminggu ini, ada tiga kali sesi latihan yang kita lakukan seperti ini yakni dua sesi dalam satu kali pertemuan,” bebernya.

Dalam latihan kedua ini, Nur Iskandar yang sebelumnya absen di latihan perdana, terlihat hadir. Sementara Airlangga Sucipto batal mengikuti sesi latihan karena mengalami sakit dan terpaksa beristirahat. Berdasarkan pemeriksaan dokter tim, supersub Laskar Wong Kito ini terkena gangguan di bagian pencernaan dan kondisinya cukup lemah. korankito.com/nisa/die