Bisa Dipercaya

Ruko Dua Lantai Nyaris Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. KORANKITO/RODI.

Empatlawang- Warga Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang, Selasa (5/12) siang, dibuat heboh dengan peristiwa kebarakan yang menimpa ruko dua lantai milik Adi Candra (40) yang tinggal di dalam ruko tersebut.

Beruntung dalam insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa, lantaran pemilik ruko segera menyelamatkan diri. Hanya saja kerugian ditaksirkan mencapai puluhan juta, dikarenakan amukan si jago merah nyaris membakar seluruh bangunan ruko.

Berita Sejenis

Ruko Mie Ayam Terbakar

Ditinggal Mudik, Satu Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Empat Rumah di Batanghari Leko Ludes Terbakar

1 daripada 16

Berdasarkandata yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.00. Dimana warga sekitar lokasi kejadian, melihat asap hitam pekat keluar dari dalam kamar ruko yang berada di depan SPBU tersebut.

Wargayang melihat kejadian itu, langsung berteriak kebakaran dan memanggil pemilik ruko agar menyelamatkan diri. Tak sekedar itu, warga pun menyelamatkan barang-barang milik korban yang masih berada di dalam ruko.

Barulah, setengah jam kemudian. Satu unit mobil dari Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empatlawang tiba di lokasi kejadian, dan langsung memadamkan api.

“Api mungkin berasal sari dalam ruko, karena awalnya terlihat asap tebal keluar. Kami yang melihat ini langsung panik, memanggil korban agar keluar,” tutur Sumantri (25) saksi mata yang melihat kejadian itu, saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementaraitu, Kepala BPBD Empatlawang M Taufik saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran. Ia mengungkapkan usai menerima laporan warga, pihaknya bersama Dinas PBK langsung turun ke lokasi melakukan pemadaman.

“Anggota kita turun langsung melakukan pemadaman. Dibantu warga dan pegawainya, api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke tempat lainnya,” pungkasnya. Korankito.com/rodi/depe.