Bisa Dipercaya

Polres Banyuasin Siapkan Personil Tangguh

Kabag Ops Polres Banyuasin: "Ini upaya kita untuk terus meningkatkan kemampuan anggota khususnya mereka yang di lapangan. ,"

KORANKITO/WALUYO.

Banyuasi– Polres banyuasin menggelar Latihan Pemeliharaan Peningkatan Kemampuan (Lat Harkat Puan) kepada seluruh personilnya khususnya di yang tergabung di Dalmas. Hal itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan personel yang mahir dan tangguh serta profesional pada saat menanggulangi aksi massa.

“Ini upaya kita untuk terus meningkatkan kemampuan anggota khususnya mereka yang di lapangan. ,” kata Kabag Ops Polres Banyuasin, Kompol Haris Batara, Rabu (6/12).

Lat Harkat Puan ini, sambung Haris, merupakan agenda rutin Polres Banyuasin. Dimana dalam latihan ini, personePolres Banyuasin memperagakan bagaimana cara mengatasi aksi unjuk rasa massa yang anarkis.

“Kita mempersiapkan siaga pasukan Dalmas awal, tim negosiator yang nantinya akan bernegosiasi dengan pengunjuk rasa, penanggulangan dan lanjutan, serta untukpengamanan tersangka provokator maupun korban yang terkena dampak aksi unjuk rasa tersebut,” tuturnya.

Menurut Haris, kesiapan pasukan tentunya sangat dibutuhkan. Apalagi pada tahun 2018 mendatang, Sumsel sendiri akan menggelar Pilkada serentak yang pastinya membutuhkan pengamanan ekstra dari pihak kepolisian.

“Ini sebagai antisipasi saja. Sejauh ini Sumsel khususnya Banyuasin masih aman dan mudah-mudahan terus kondusif,” tukasnya.korankito.com/waluyo/die