Bisa Dipercaya

Pemkot Linggau Tawarkan Investasi di LTC

Walikota Lubuklinggau Prana Sohe. KORANKITO/DHIA.

Lubuklinggau- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menawarkan semua pihak untuk berinvestasi membuat Pasar Linggau Trade Center (LTC). Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe.

Kendati demikian, ia menyebutkan rencana pihaknya membuat Pasar Linggau Trade Center menuai sedikit kesulitan. Oleh karena itu, sebagai langkahnya pihak Pemkot Lubuklinggau menawarkan semua pihak untuk berinvestasi.

“Yang mampu dan mau berinvestasi untuk membuat Pasar LTC kita persilahkan. Tapi harus dengan kententuan mengikuti aturan-aturan kita,” ungkap Prana saat dimintai konfirmasi, Rabu (6/12) siang.

Ia menyebutkan, kendala yang dihadap yakni penyerahan aset dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Musirawas kepada Pemkot Lubuklinggau. “Ada jugg sedikit permasalahan dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI),” ujarnya.

Prana berharap pendanaan lahir dari pihak ketiga dengan bunga yang kecil. Sehingga pihaknya bisa menjualnya kepada pedangan dengan harga terjangkau. “Bangun sendiri, tidak memakai pihak ketiga. Artinya pelaksanaan pembangunan dilakukan sendiri,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, Pasar Inpres Blok A dan Blok B di jantung Kota Lubuklinggau akan dijadikan LTC. “Kita sudah siapkan perencanaanya. Pasar itu akan di bangun 2.140 toko, lima lantai dan memakan anggaran kurang lebih Rp250 miliar,” tutupnya. korankito.com/dhia/depe.