Bisa Dipercaya

Ogan Ilir Akan Miliki Kejari

KORANKITO/HARRY.

Indralaya – Tak lama lagi Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan memiliki kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) sendiri. Hal itu terkuak saat kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, Ali Mukatorno di Kabupaten OI, Rabu (6/12).

Selain bersilaturahmi, Kajati juga membahas soal pembangunan kantor Kejari di wilayah hukum OI yang selama ini memang masih bergabung dengan Kejari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pembahasan itu dilakukan langsung bersama Bupati OI, H M Ilyas Panji Alam, di ruang Guest House rumah dinas Bupati yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) OI, Tanjung, Senai Indralaya.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Rencananya, kantor Kejari OI akan dibangun di lahan seluas 2 hektar yang ada di kawasan Desa Pering, Kecamatan Indralaya Utara. Namun selama tahap pembangunan itu, Pemkab OI juga sudah menyiapkan eks kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ogan Ilir untuk dijadikan sebagai gedung sementara Kejari OI nantinya.

“Ini sebagai bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat, karena OI belum memiliki kantor Kejari sendiri. Selama ini masyarakat harus ke OKI untuk mengurus permasalahan di bidang hukum,” kata Bupati OI, Ilyas Panji.

Menurutnya, tidak adanya kantor Kejari di OI sangat menghambat pelayanan lantaran masyarakat harus menempuh jarak yang terbilang jauh dari Kabupaten OI ke Kabupaten OKI. “Insyallah ke depan, kita akan segera memiliki Kejari sendiri. Pemkab OI telah menyiapkan lahan yang lumayan luas untuk pembangunannya,”tuturnya.

Sementara ituKajati Sumsel, Ali Mukartono sangat mengapresiasi Pemkab Ogan Ilir yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakatnya terutama dalam pelayanan publik di bidang hukum.

“Kita apresiasi. dan tentunya kita mendukung pembangunan itu,” tutup Ali. korankito.com/harry/die