Bisa Dipercaya

Begal Jakabaring Todongkan Pistol Kearah Ferdi 

Korban ketika membuat laporan di SPKT Polresta Palembang. KORANKITO/CR2.

Palembang- Begal yang biasa beraksi di Jakabaring kembali unjuk gigi. Kali ini korbannya Ferdi Utama (16) warga Jalan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang. Ia harus kehilangan sepeda motornya, setelah kepalanya ditodongkan pistol oleh para pelaku.

Pascakejadian itu, korban ditemani orangtuanya mendatangi ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (5/12) sekitar pukul 17.00, untuk melaporkan kejadian pembegalan yang dialaminya.

Berita Sejenis

Juruparkir Todong Penumpang Bentor

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

Motor Baru Ulfa Dirampas Begal

1 daripada 34

Kepada petugas, korban menceritakan kejadiannya terjadi di Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Senin (4/12) sekitar pukul 03.00. Dimana ketika itu, korban hendeka pulang kerumah dengan mengendarai sepeda motornya.

Saat melintas di lokasi kejadian, korban dipepet oleh delapan orang pelaku yang juga mengendarai motornya. “Dua orang pelaku yang mengendarai motor juga, langsung menghadang saya dari depan sambil menodongkan pistol,” ungkapnya.

Merasa nyawanya terancam, korban meyerahkan sepeda motor Yamaha Mio J dengan nopol BG 4177 IJ kepada kawanan pelaku. “Setelah mengambil motor saya, mereka langsung kabur Pak,” tambah Ferdi.

Ia menceritakan, saat kejadian dirinya hendak pulang kerumahnya usai menggantikan orangtuanya berjualan di Pasar Induk Jakabaring. “ Memang orangtua sudah melarang untuk tidak pulang. Saya tidak tahu kalau akan seperti ini kejadiannya,” tuturnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya telah menerima laporan korban. “Laporanya sudah kita terima, dan secepatnya akan kita tindak lanjuti,” pungkasnya. Korankito.com/cr2/depe.