Bisa Dipercaya

Bantu Teman, Andi Koperasi Tikam Anggota Polisi

Tersangka saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek Sukarami. KORANKITO/DEPE,

Palembang- Berdalih membantu teman, Apriandi alias Andi Koperasi (31) nekat menusuk anggota polisi Bripda Rulyan Frayogi dengan menggunakan senjata tajam (sajam) pisau di eks lokalisasi Teratai Putih.

Namun, sempat buron selama satu bulan Andi akhirnya diringkus Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sukarami Palembang saat berada dikediamannya di Jalan Teratai, Kecamatan Sukarami, beberapa waktu yang lalu.

Berita Sejenis
1 daripada 8

Kepada petugas, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, saat sedang menjaga parkir di lokasi kejadian, dirinya melihat temannya berinisial MS (DPO) sudah terkapar di pukuli orang.

Mendapati hal tersebut, ia pun mengeluarkan pisau yang telah disiapkannya dari rumah dan menusuk paha korban sebanyak dua kali. “Saya lihat teman dipukul Pak. Jadi saya tolongi dengan menusuk pisau itu berkali-kali,” katanya saat gelar perkara, Rabu (6/12) siang.

Ia menyebutkan, dirinya tidak mengetahui yang ditusuknya itu merupakan anggota kepolisian. “Saya membawa sajam dari rumah Pak, setiap kali jaga parkir selalu dibawa untuk jaga diri,” ujar Andi.

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan, tersangka melakukan penusukan terhadap anggota polisi yang sedang melakukan penyelidikan di eks Teratai Putih.

“Saat melakukan penangkapan, tersangka menusuk korban di bagian paha. Korban merupakan anggota Direktorat Narkoba Polda Sumsel. Saat kejadian, tersangka langsung ditangkap, sedangkan temannya berhasil lolos,” ujarnya.

 

Akibat perbuatan itu, tersangka akan dikenakan Pasal 170 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun. Korankito.com/depe.