Bisa Dipercaya

Pemalak Sopir Truk Diringkus Saat Beraksi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Musi Banyuasin. KORANKITO/DEPE.

Muba- Musmulyadi (41) tersangka kasus pemalakan sopir truk diringkus Tim Saber Pungli Satreskrim Polres Musi Banyuasin saat melancarkan aksinya di Jalan Palembang-Jambi, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin.

Warga yang tinggal tak jauh dari lokasi penangkapan ini, kedapatan memalak sopir truk fuso dengan nomor polisi (nopol) BA 9879 AO Busman warga Desa Pasir Benteng Koto Tengah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Berita Sejenis
1 daripada 3.252

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim melalui Kasat Reskrim AKP Kemas mengatakan, modus yang digunakan tersangka dengan cara menghentikan mobil korban dan meminta uang kepada sopir sebesar Rp30 ribu.

Kemudian, tersangka menawarkan diri untuk mengawal korban serta mengurus kendaraannya saat berada di timbangan Senawar. Bahkan pelaku menakuti korban, dengan mengatakan mobilnya akan dilempa batu apabila tidak dikawal.

“Usai mengintai tersangka, kita lakukan penangkapan ketika dia sedang beraksi. Dari tangannya kita amankan barang bukti uang sebesar Rp104 ribu, satu unit ponsel yang diduga hasil tersangka melakukan pungli,” ungkapnya, Selasa (5/12).

Ia menyebutkan, pelaku akan dikenakan Pasal 368 KUHP dengan ancaman kurungan sembilan tahun penjara. “Tersangka dan barang bukti sudah diamankan guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. Korankito.com/depe.