Bisa Dipercaya

Siap Amankan Pilwako dan Pilgub

Suasana penyambutan Kapolres Lubuklinggau yang baru. foto/dhia

Lubuklinggau – Pesta demokrasi serentak yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lubuklinggau dan Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pelaksanaannya serentak. Dalam pengamanannya, tidak hanya soliditas personil, juga butuh dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar menjelaskan agenda Pilwako dan Pilgub Sumsel 2018 merupakan tanggung jawab dirinya sebagai pimpinan di Polres Lubuklinggau. Termasuk pula dalam hal pengamanan pelaksanaan operasi lilin dan tahun baru nanti.

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

“Beban itu cukup berat, tugas itu berat. Tentu butuh seluruh kerjasama dan soliditas diantara kita,” ungkapnya usai acara Farewell parade dalam rangka Sertijab Kapolres Lubuklinggau, Senin (4/12) di Mapolres Lubuklinggau.

Lebih lanjut, tidak hanya soliditas diantara dirinya selaku pimpinan Polres Lubuklinggau dengan anak buah. Tapi juga butuh dukungaan dari seluruh masyarakat juga. “Saya berharap, selain saya diterima, juga saya berharap masyarakat Linggau bisa memberikan kontribusi, bantuan, kritik dan saran sepahit apapun saya terima. Yang penting untuk kemajuan dari pada satuan saya,” tegasnya.

Seperti diketahui, kemarin merupakan hari pertama AKBP Sunandar melaksanakan tugas sebagai Kapolres Lubuklinggau yang baru. Sunandar menggantikan AKBP Hajat Mabrur Bujangga yang pindah tugas ke Mabes Polri. “Sebagai orang baru dan pejabat baru, saya tentu sangat berharap, mohon saya diterima di Linggau ini. Dan saya siap untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan,” bebernya.

Selain itu, Sunandar menegaskan bahwa sebagai pimpinan di Polres Lubuklinggau, dirinya siap berada didepan manakala satuannya dihujat jika gagal dan menghadapi masalah dalam menyelesaikan tugas. Itu merupakan resiko dirinya sebagai seorang pimpinan.

“Saya siap. Keberhasilan pelaksanaan tugas ini adalah keberhasilan anak buah saya. Tapi jika itu gagal, itu tanggung jawab saya sendiri. Jangan hujat mereka, hujat saya, mereka orang-orang baik semua,” tegasnya.

Kedepan, Sunandar yang baru menjabat sebagai Kapolres Lubuklinggau mengatakan bahwa mengawali program kerjanya yakni ingin melihat bagaimana satuannya yang baru. “Satuan baru saya yang baru seperti apa? Perlu waktu untuk melihat itu. Isitilahnya ada audit,” terangnya.

Dan program lainnya yakni Sunandar ingin menciptakan soliditas. Tidak hanya soliditas dikesatuan yang dipimpinnya, juga kepada masyarakat dan instansi samping lainnya. Sebab hal itu perlu dilakukan olehnya. “Karena beban pekerjaan yang hari ini dihadapi oleh satuan saya cukup berat. Dan saya transparan untuk ini,” ujarnya.

Kemudian, kepada masyarakat dipersilahkan untuk memberikan saran dan masukan kepada Polres Lubuklinggau. “Kita akan terima itu semua. Karena saya bertugas disini harus meyakinkan bahwa Polres Lubuklinggau ada, bermanfaat untuk masyarakat. Saya harus bisa merebut kepercayaan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya di acara Farewell parade dalam rangka Sertijab Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga berkesempatan memberikan arahan terakhir sebagai bentuk pisah sambut antara dirinya dengan anggota Polres Lubuklinggau yang pernah dipimpinnya itu.

Hajat meminta, agar jajaran Polres Lubuklinggau tetap menjaga kekompakan. Disamping itu, dirinya juga mendoakan agar rekan-rekannya yang ada di Polres Lubuklinggau sukses dalam karir.

Selanjutnya, Hajat beserta istri tercinta berpamitan dengan jajaran anggota di Polres Lubuklinggau. Ikut mendampingi Kapolres Lubuklinggau yang baru yakni AKBP Sunandar. “Assalammualaikum, saya pamit,” pungkasnya.(dhia/ejak)