Predikat Adi Manunggal Madya Diarak Keliling Kota

KORANKITO/DHIA

Lubuklinggau- Raihan prestasi Kodim 0406 Mura, Lubuklinggau dan Muratara (MLM) meraih juara pertama lomba Binter tingkat Kodim Madya Ke-XX TNI Angkatan Darat (AD) 2017 bidang komunikasi sosial (Komsos) dengan predikat Adi Manunggal Madya patut diacungi jempol.

Atas capaian tersebut, Sabtu (2/12) piala juara diarak keliling pusat Kota Lubuklinggau. Arak-arakan dimulai dari bandara Silampari hingga Makodim 0406/MLM. Masyarakat Lubuklinggau berbaur dengan pelajar antusias menyambut arak-arakan tersebut dipinggir jalan. Apalagi  prestasi itu merupakan perdana.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Ikut hadir dalam arak-arakan yakni Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe yang mengemudikan langsung mobil. Disampingnya ikut pula Wakil Bupati Mura Suwarti. Sedangkan di bak belakang Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Dandim 0406/MLM Letkol Kav Dodi Syamsurizal bersama para Danramil jajaran Kodim 0406/MLM.

Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan arak-arakan dilakukan karena mendapatkan piala penghargaan ini tidak mudah. Harus bersaingan dengan Kodim lainnya se-Indonesia yang memperlombakan inovasi dan terobosan yang dilakukan bagi masyarakat.

“Ini perdana Kodim 0406/MLM mendapatkannya,” kata Nanan.

Hasil itu menurutnya merupakan perjuangan seluruh prajurit TNI Kodim 0406/MLM, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen pembangunan di tiga wilayah. “Sehingga diarak sebagai apresiasi bahwa kita bersaing dan berkompetisi ditingkat luar dengan tekad serta inovasi yang telah diperbuat dan diterapkan di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0406/MLM Letkol Kav Dodi Syamsurizal mengatakan dirinya secara institusi dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada komando atas yakni Kodam II Sriwijaya dan Korem 044/Gapo membantu dan memberikan  suport besar kepada jajaran Kodim 0406/MLM.

“Saya juga terima kasih kepada Pemkab tiga wilayah bersama instansi pemerintah terkait lainnya, tokoh masyarakat, agama dan pemuda. Tidak hanya itu doa para veteran, organisasi kemasyarakatan binaan Kodim 0406/MLM. Suport yang diberikan menorehkan prestasi besar bagi Kodim 0406/MLM. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya. korankito.com/dhia/depe.