Bisa Dipercaya

Penodong Sopir Truk Diciduk di Rumah Kakek

Tersangka saat dijemput petugas kepolisian di kediaman kakeknya, KORANKITO/HARRY.

Ogan Ilir- Meski sudah bersembunyi di rumah kakeknya di Kelurahan Tanjung Raja, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir. Rudi Hartono (21) tersangka penodong sopir truk berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Pemulutan, Ogan Ilir.

Tersangka ditangkap lantaran terlibat aksi penodongan terhadap Yusriman (50) sopit truk fuso dengan nopol BG 9106 BU ketika melintas di Jalan Palembang-Indralaya, Desa Ibu Besar III, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, beberapa waktu yang lalu.

Kapolsek Pemulutuan AKP Zaldi melalui Kanit Reskrim Bripka Zulkarnain Afianata mengatakan, usai menerima laporan korban. Pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap satu dari beberapa orang pelaku penodongan.

“Kita tangkap ketika bersembunyi di rumah kakeknya. Tanpa perlawanan dia langsung kita gelandang ke Mapolsek Pemulutan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Zulkarnain ketika dimintai konfirmasi, Senin (4/12) petang.

Zulkarnain menyebutkan, tersangka melancarkan aksinya tidak sendirian. Melainkan dibantu oleh DA, RA dan AE yang kini masih buron. Ditambahkannya, ketika korban melintas di lokasi, kawanan pelaku langsung menghadang kendaraan yang dikemudikan korban.

“Setelah korban berhenti, pelaku langsung menodongkan senjata tajam (sajam) jenis pisau dan mengambil tas korban yang berisikan uang tunai sebesar Rp3 juta. kita akan lakukan pendalam serta mengejar pelaku-pelaku yang masih buron,” tuturnya.

Selain tersangka, lanjut Zulkarnain, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu potong kayu dan satu sajam yang digunakan Rudi ketika beraksi. Kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun,” pungkasnya. Korankito.com/harry/depe.