Bisa Dipercaya

Baru Kelar Lahiran, Ryana Dea Ngungsi Kerumah Orang Tua

Pasangan Artis Sinetron Ryana Dea dan Puadin Redi saat acara Akekah Putri mereka. Foto/dok

Pengalaman pertama menjadi orang tua, Ryana Dea dan Puadin Redi alami banyak kendala. Salah satunya ketika memandikan bayi. Mengaku belum bisa memegang bayi yang baru lahir, Ryana terpaksa ngungsi ke rumah orang tuanya.

Ia minta bantuan keluarga untuk memandikan bayi perempuannya yang baru lahir beberapa hari lalu. Hal tersebut disampaikan Ryana usai menggelar acara akikah Qiandra di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

“Takut, sampai sekarang belum berani mandiin. Untungnya, makanya kita ngungsi ke sini, karena banyak yang bantuin, ada kakak ipar aku, ada mamaku juga. Jadi sampai hari ini, dia masih dimandiin sama kakak ipar aku, sih,” aku Ryana, Minggu (3/12).

“Aku enggak berani, kayak masih kecil banget, takut salah pegang. Dan dia tenaganya kencang banget, jadi takut jatuh,” sambungnya.

Sama seperti Ryana, suaminya, Puadin Redi, juga angkat tangan soal mandikan bayi. Alasannya pun sama, takut salah pegang.

“Tulangnya masih pada lunak gitu kan, terus kepalanya masih kecil. Enggak terlalu ribet sebenarnya mandiin, tapi tetap saja ya, megangnya yang takut. Jangankan mandiin, keluarin sendawa saja kita masih enggak berani, masih takut, karena masih lunak banget. Mungkin harus yang lebih berpengalaman, kali,” tutur Puadin.

Namun tak selamanya Ryana dan Puadin tergantung sama orang tua atau keluarga untuk mengurus bayi. Ke depannya, mereka akan belajar merawat bayi sendiri, termasuk memandikan dan memberi makan.

“Mungkin weekdays ini sih (akan mandikan bayi sendiri), karena weekend ini mereka (kerabat) di sini sudah pada pulang ke rumah masing-masing. Jadi kayaknya mau enggak mau, harus mulai berani mandiin,” tandas Ryana. O tri