Bisa Dipercaya

Polsri Hentikan Kegiatan Yang Menewaskan Mahasiswanya

Korban ketika dibawa ke tempat peristirahatan terakhir. KORANKITO/DEPE.

Palembang – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) secara tegas langsung menghentikan kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) di kawasan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang lantaran salah satu mahasiswanya meninggal dunia saat acara itu berlangsung.

Menurut laporan yang ada saat ini, Haris Faudy (korban) adalah mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) yang mengikuti Diksar XIX tahap I Himpala Bahtera Buana yang meninggal dunia lantaran kesurupan dan tak tertolong lagi.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Direktur Polsri Ahmad Taqwa menyampaikan, bahwa pihaknya turut merasakan kehilanagn dan berbela sungkawa terhadap keluarga almarhum atas kejadian tersebut.

Sementara mengenai kegiatan tersebut memang telah diberi izin oleh pihaknya. Sebab kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan soft skill organisasi Himapala.

“Kita tidak ingin ini terjadi, tapi ini adalah musibah. Dan kegiatan juga langsung kita stop dan mahasiswa yang menyelenggarakan kegiatan juga sedang di BAP oleh kepolisian,” katanya, Ahad (3/12).

Kemudian, mengenai dugaan adanya aksi bully maupun penganiayan, ia tidak bisa menjelaskan apapun. Namun, dari jasad almarhum menurutnya tidak ada tanda-tanda penganiayaan. korankito.com/ejak.