Bisa Dipercaya

Diduga Hendak Mencuri, Asmiko Bonyok Diamuk Massa

Terduga saat diamankan di Mapolsek Betung. KORANKITO/WALUYO.

Banyuasin- Diduga hendak melakukan aksi pencurian, Asmiko (32) harus babak belur diamuk massa yang berada di Desa Tebing Dayat, Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (2/12) sekitar pukul 22.00.

Ia hendak melancarkan aksinya di rumah milik AJ yang berada di sekitar lokasi penangkapan. Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diserahkan oleh warga ke pihak kepolisian Mapolsek Betung, Banyuasin.

Berita Sejenis
1 daripada 12

Berdasarkan data dihimpun, penangkapan Miko berawal ketika warga melihatnya menggunakan sepeda motor Jupiter Mx dengan nopol BG 4112 ID masuk keperkarangan. Bahkan warga melihat Asmiko telah masuk kedalam rumah korban melalui jendela.

Mengetahui adanya pelaku pencurian yang akan beraksi, warga langsung melakukan pengepungan di sekeliling rumah korban. Ketika hendak melarikan diri, ia berhasil ditangkap  dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan aksinya.

Kapolsek Betung AKP Zulfikar mengatakan sebelum diamuk massa. Asmiko baru melakukan pengintaian rumah calon korbannya. “Namun, aksinya kepergok warga dan diamankan. Kita belum cukup bukti menetapkannya sebagai tersangka pencurian,” jelasnya.

 

Kendati demikian, terduga sudah memasuki perkarangan rumah orang tanpa seizin dan diwaktu malam. “Saat ini dia sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan anggota kita untuk dilakukan pengembangan, diduga ada korban-korban lainnya,” tutup Kapolsek. Korankito/waluyo/depe