Bisa Dipercaya

Alhamdulillah, Ibnu Jamil dan Ade Maya Batal Cerai

Ibnu Djamil
Foto/dok

Rumah tangga pasangan Ibnu Jamil dan Ade Maya kembali harmonis, pasca perceraian mereka yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dibatalkan lagi. Ini adalah kali kedua perceraian dibatalkan, yang pertama saat Ade Maya menggugat cerai, kedua ketika Ibnu Jamil yang ajukan permohonan untuk berpisah.

Lantas, apa alasan Ibnu dan sang istri memutuskan kembali bersatu setelah melewati beberapa kali sidang cerai? Bukankah sebelumnya mediasi mereka gagal dan lanjut ke pokok perkara?

“Selama masa pengajuan duplik itu tenggang waktu itu telah terjadi kesepakatan akhirnya terjadi perdamaian. Gugatan yang diajukan oleh klien saya Mas Ibnu Jamil hari ini dicabut,” kata Agus Setiawan, Kuasa hukum Ibnu Jamil di temui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Rupanya, Ibnu dan Ade Maya memutuskan bersatu lagi demi putra sematawayang mereka, Dhofin Maula Jamil. Jadi mereka memilih damai karena tak ingin merusak masa depan putra mereka.

“Ya alasannya demi keutuhan rumah tangga kembali terus juga untuk masa depan anak. Jadi ya intinya terjadi perdamaian diselesaikan secara baik-baik,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Ade menjelaskan bahwa konflik terjadi lantaran kurangnya komunikasi. Namun belakangan ini, mereka jadi rutin komunikasi walaupun hanya sekadar tentang anak.

“Iya demi anak (rujuk). Masih (komunikasi), maksudnya komunikasinya sejauh ini kan anak. Ya masih baik sih masih telepon setiap hari juga. Ya sebenarnya (penyebabnya) kurang komunikasi yang baik. Cuma ya akhir-akhir ini saja mungkin karena setelah berpisah komunikasinya kurang baik jatuhnya telepon pun nanyain kabar anak,” tandas Ade. O tri